Sakit Hati Karena Mutasi, Oknum ASN Muba Lakukan Pelecehan Seksual

Ilustrasi pelecehan Seksual, sumber Gambar Berita Satu.

MUBA, MA- Sakit hati karena di mutasi hingga turun jabatan oknum Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) berinisial 'ADC' lakukan pelecehan seksual terhadap seorang Bidan berinisial 'MY' yang bertugas di Puskesmas Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

"Istri ADC pernah bicara dengan beberapa pegawai Puskes setempat setelah kejadian. Bahwa ADC sengaja melakukan hal tidak senonoh itu karena mau membalas sakit hati di mutasi yang disertai turunnya jabatan," ujar narasumber yang namanya tidak kami sebutkan dalam pemberitaan kali ini.

Lanjutnya, insiden tersebut terjadi pada hari Senin 01 Februari 2021 di ruang Aula Puskesmas Bukit Selabu.

"Ketika itu acara Sertijab Kepala Puskesmas dan Ka. TU yang lama dengan Kepala Puskesmas dan Ka.TU yang baru. Ketika di sesi saling bersalam-salaman tiba-tiba ADC langsung meremas bagian dada MY di depan umum. Terkait masalah ini MY dan keluarganya telah melaporkan ADC ke Aparat Penegak Hukum dan proses sedang berjalan," ungkapnya saat menceritakan kronologis kejadian.

Dikatakan 'ADC' ketika di hubungi melalui Handphone dirinya mengakui perbuatannya, sementara istri pelaku mengatakan 'ADC' kejadian tersebut dampak dari mutasi dan turun jabatan (depresi).

Terpisah, saat ditelusuri pengaduan 'MY' ke Kapolres Musi Banyuasin dan Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin membenarkan adanya pengaduan yang di tujukan ke 'ADC' dan hingga saat ini masih dalam tahap melengkapi Barang Bukti (BB). (JR/TIM)

Popular Posts