Dukung Agrobisnis, PWI Bakalan Ikut Lomba Ikan Cupang Latber Sekayu Musi Banyuasin


MUBA, MA- Sebagai wujud dukungan dan partisipasi dalam mendukung agrobisnis ikan hias (Cupang) di Musi Banyuasin (Muba) sekaligus ikut giat ayo Lestarikan ikan, PWI Musi Banyuasin bakalan ikut serta dalam perlombaan Latber Sekayu Musi Banyuasin.

Perlombaan tersebut akan di gelar tanggal 5-6 Juni 2021 di Halaman Dinas Perikanan dan diikuti peserta se Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) pecinta ikan hias.

Dikatakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muba Herlin Koisasi SH, partisipasi ini merupakan kegiatan bidang Humas dan hubungan mitra antara perikanan dan PWI.

"Untuk jenis lomba yang di ikuti ada 10 jenis, kami tidak memiliki banyak target yang penting ikan cupang dari PWI dapat nomor. Paling penting ayo lestarikan ikan dan ayo agrobisnis. Ikan bukan hanya untuk dikonsumsi namun juga bisa menghasilkan nilai ekonomis lebih di tangan para pencinta dan penggiat ikan hias," ujarnya.

Sementara salah satu panitia lomba mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mengenalkan ikan hias (cupang). Kemudian sebagai perantara memberikan informasi ikan hias yang memiliki nilai ekonomi. Kategori lomba banyak Jenis diantaranya Halmoon, CT, Show Plakat dengan hadiah Puluhan Juta rupiah.

"Kegiatan di laksanakan 5- 6 Juni, sementara pendaftaran 1 jenis lomba Rp 60.000. Merebutkan trophy dsn pelaksanaan tetap menerapkan Prokes, sehingga kegiatan menghibur dan memiliki nilai serta mendidik," ujar salah satu CP Pras. 

Terpisah Kepala Dinas perikanan Muba, Hendra Tris Tomy S STP MDev menyambut baik dan mendukung kegiatan positif tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai media komunikasi dan konsultasi antara pelaku utama/pelaku usaha ikan hias dengan Pemerintah dan Mitra Usaha dalam pengembangan usaha agriybisnis di Kabupaten Musi Banyuasin sangat inspiratif," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan kapasitas pelaku utama (pelaku usaha ikan hias). Meningkatkan kemampuan mengembangkan usaha agrobisnis ikan hias yang kuat dan mandiri dan memperkenalkan atau mempromosikan potensi agribisnis ikan hias di Sekayu.

"Untuk pecinta ikan hias (Cupang) ayo ikut, dan Kami juga apresiasi PWI ikut partisipasi," tandasnya. (JR)

Popular Posts