Puskesmas di Muratara Diingatkan Jangan Lalai Rawat Mobil Dinas

Kepala bagian aset serahkan tiga mobil ambulance kepada dinas kesehatan untuk di berikan kembali ke puskesmas yang bersangkutan, Rabu (23/06/21).

Muratara, MA - Kepala Bagian Aset melalui Kabid Aset serahkan tiga mobil Puskesmas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Rabu (23/06/21)

Kabid Aset BPKAD Kabupaten Muratara, Yayan AR mengatakan, ketiga mobil milik Puskesmas yang dikembalikan yakni, puskesmas Rawas Ilir, Nibung dan Puskesmas Pauh Raya.

Dijelaskannya, ketiga mobil Puskesmas tersebut terdapat permasalahan makanya dikumpulkan kebagian aset untuk dicek apa kendala pada mobil tersebut.

"Dari sala satu mobil puskes tersebut, ada yang mati pajak dan ada juga yang rusak bagian mesin ,makanya kami  ambil atau di fuulkan di depan Pemda guna pengecekan dan sekaligus untuk di perbaiki,” terangnya.

Dikatakannya hari ini mobil mobil tersebut akan di kembalikan kepada puskemas masing-masing, melaui dinas kesehatan kabupaten Muratara

"Hari ini kami mengembalikan mobil yang terparkir di halaman Pemkab setelah selesai dibenahi , dan kami serahkan langsung kepada dinas kesehatan agar bisa didritibusikan kepada puskes puskes yang bersangkutan,” paparnya.

Kemudian dirinya berpesan kepada puskemas yang ada di kabupaten Muratara, agar mobil jangan sampai rusak karena ada anggaran perawatannya ditiap-tiap puskes, dan kalau bisa janganlah sampai terjadi lagi hal hal yang seperti ini.

"Jika mobil mobil itu kembali rusak, maka jangan salahkan kami jika mobil kembali kami tarik , tolong jaga dan dirawat dengan baik inventarisasi yang sudah di serahkan,” tutupnya.

Rihdo Juli Ariady, bendahara barang dinkes mengatakan, kepada pihak Pemda Muratara, amanah ini akan dijaga dengan baik, dan akan disampaikan kepada puskes puskes yang bersangkutan.

"Akan kita jaga dengan baik amanah ini dan akan kita sampaikan kepada puskes yang kembali mendapatkan mobil mobil yang sudah usai di perbaiki supaya dijaga dan rawat,” ungkapnya.

Sementara itu disampaikan juga Staf khusus bidang Aset kabupaten Muratara, Aivi Gustori, jika sudah dikembalikan diberharap agar inventarisasi ini dijaga dengan baik, jangan sampai terjadi hal hal seperti sebelumnya sebab menyangkut masalah kesehatan.

Kemudian jika mobil mobil ini rusak untuk diperbaiki, jangan sampai ban gundul, oli sekarat, pajak mati, disitukan jelas di tiap-tiap puskes ada dana perawatannya jangan sampai lalai, nunggu rusak baru di perbaiki.

"Kami menekankan kepada puskemas ada yang ada di Muratara, pilihlah Operator yang ngerti di bagian mobil jangan asal-asalan memakai mobil , rusak dia tidak tahu , pokonya jalan saja itukan tidak benar , jika sudah seperti ini repot kan, ujarnya.

Kemudian dirinya juga menyampaikan , kalau ada laporan lagi masalah kerusakan mobil mobil yang sudah di serahkan ini, mohon maaf kalau mobil kembali kena tarik oleh pihak Pemda. (AkaZzz)

Popular Posts