PT.Pupuk Iskandar Muda,Serahkan Bantuan ke YPA.Raudhatul Jannah

Aceh Utara -Mediaadvokasi.com. 
Selasa 08/06/21  PT Pupuk Iskandar kembali menebar kasih kali ini Manajemen PT PIM mengunjungi   Yayasan Panti Asuhan Raudhatul  Jannah di Desa Paya Dua Uram Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

Kunjungan hari ini ingin melihat langsung aktivitas di yayasan sekaligus menyerahkan bantuan
untuk pembangunan fasilitas dapur umum yang selama ini sangat dibutuhkan bagi anak-anak yang sedang menimba ilmu dan tinggal di panti asuhan.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai  sebesar Rp 54. 000.000,- (lima puluh empat juta rupiah) diserahkan langsung oleh Senior Vice President  Umum Saifuddin Noerdin sebagai wakil dari  Managemen PT PIM dan diterima langsung oleh pimpinan yayasan Raudhatul Jannah Ummi Khatijah,  dalam penyerahan bantuan tersebut dari PIM turut hadir Zulhadi sebagai Vice President Pelayanan Umum beserta staf  Nasruddin dan ufri dari Unit PKBL & CSR, sedangkan dari Yayasan Raudhatul Jannah didiampingi oleh anak anak yatim piatu.
Dalam sambutannya Saifuddin mengatakan, "PT PIM pada dasarnya sangat peduli dan peka terhadap masalah kemasyarakatan baik bidang sosial, pendidikan dan berbagai sektor lainnya, dukungan dan kepedulian PT PIM kepada masyarakat tidak hanya terbatas untuk lingkungan perusahaan saja, akan tetapi juga hadir dimana saja untuk mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Provinsi Aceh. Bantuan yang diserahkan ini adalah salah satu wujud dari kepedulian dan dukungan PT PIM terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak yatim/piatu dan kaum duafa yang berada di lingkungan yayasan ini ,bantuan pembangunan dapur umum ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung aktifitas penyediaan konsumsi  yang lebih hygenis sehingga tidak terkendala dalam aktifitas belajar anak-anak di Yayasan".

Saifuddin minta dukungan dan doa dari pimpinan Yayasan Raudhatul Jannah beserta seluruh anak didiknya untuk terus mendoakan keberlangsungan usaha PT Pupuk Iskandar Muda agar ke depan ,dengan keberadaan PT PIM lebih berkembang maka sejalan itu juga komitmen terhadap kepedulian masyarakat lebih banyak lagi bisa terealisasi.

Dari Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Ummi Khatijah menyampaikan bahwa saat ini Panti Asuhannya menampung sebanyak 83 orang terdiri dari 43 putra dan 40 putri dari anak yatim, piatu dan anak anak terlantar yang sepenuhnya ditanggung oleh Yayasan baik berupa sandang, pangan maupun pendidikan mereka. 

Ummi mengucapkan "terima kasih banyak atas kesediaan PT Pupuk Iskandar Muda dalam membantu pembangunan fasilitas Dapur Umum yang selama ini memang sangat mereka butuhkan untuk memastikan bahwa anak-anak didiknya terjamin kesehatannya. fasilitas dapur umum yang dipakai selama ini memang belum layak dikarenakan masih memakai bangunan lama berstruktur kayu dan peruntukannya pun bukan khusus dapur, namun untuk gudang penyimpanan barang," jelasnya.

Lanjutnya,Ummi berharap PT PIM tetap beroperasi dengan lancar,semakin berkembang usaha manajemen PIM serta karyawannya diberikan kesehatan dan  lindungan oleh Allah SWT agar dapat terus membantu dan memperhatikan keberadaan anak-anak yatim piatu yang sedang menuntut ilmu agama seperti  di Yayasan ini serta anak-anak di sekolah umum lainnya yang kurang mampu khususnya di Kabupaten Aceh Utara.

Bersamaan dengan kegiatan sosial penyaluran bantuan ke Yayasan Raudhatul Jannah di Kecamatan  Seunuddon, PT PIM sebelumnya juga melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara pada hari yang sama terkait  program PIM CARE Education untuk Sekolah 3T wilayah Kab. Aceh Utara, rombongan PT PIM diterima oleh Bapak Saifullah MPD selaku Kepala Dinas dan  ibu Maryati  selaku Kasi Peserta Didik,  Dalam pertemuan tersebut juga disepakati program penyaluran  bantuan buku pelajaran (Buku Tema) dan buku tulis untuk anak –anak di sekolah daerah terpencil, tahap ke-3 ini  akan diserahkan  hari Rabu 09 /06/21untuk SDN.4 dan SDN.5 dalam wilayah Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, kalau tak ada 
halangan  Ka. Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Aceh utara beserta rombongan dan Managemen PT PIM bersamaan ke lokasi untuk melihat langsung aktivitas belajar anak anak di sekolah terpencil sekaligus menyerahkan bantuan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.(TSA)

Popular Posts