PT. KHBL Bersama Koramil 02/Rikit Gaib Bangun Jembatan Gantung

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Jembatan merupakan jalan penghubung yang jika tidak ada maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan menjalankan aktivitasnya sehari hari.

Hal ini juga dirasakan dengan warga desa Kuning Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues, yang sebagian sawah dan kebun berada di seberang sungai yang mengalir sepanjang desa. Jembatan darurat memang sudah ada tetapi resiko terjadinya kecelakaan sangat besar karena cuma mengandalkan tali kawat baja.

Selain warga Desa Kuning ada juga warga pendatang yang aktivitas sehari hari mereka menyadap getah pinus, yang sangat membutuhkan adanya jembatan untuk memperlancar kegiatan mereka. 

Hal inilah yang menggugah inisiatif pihak Koramil 02/Rikit Gaib kodim 0113/Gayo Lues, segera berkoordinasi dengan PT. Kencana Hijau Bina Lestari untuk membuat jembatan pengganti yang lebih permanen dan lebih kuat. dan memudahkan warga dan para penyadap getah pinus untuk beraktifitas. 

Letda Inf Zunaidi selaku Danramil 02/RG kodim 0113/Galus menyampaikan, dengan keluhan masyarakat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan PT. Kencana Hijau dan Alhamdulillah ditanggapi dengan positip dan segara dibangun jembatan yang lebih kuat. 
"Babinsa desa Kuning Kecamatan Rikit Gaib Koptu Ranto langsung turun tangan bersama pihak PT Kencana Hijau dalam proses pembuatan jembatan ini," kata Danramil.

Popular Posts