Polres Pidie Jaya Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN)

Pidie Jaya-Mediaadvokasi.com,
Polres Pidie Jaya , launching Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN). Acarara tersebut berlangsung di Halaman Meunasah Gampong Rhieng Krueng Kec. Meureudu Kab. Pidie Jaya, Selasa (29/6).

Launching dilakukan oleh Kapolres Pidie Jaya , AKBP Musbagh Niam, S.Ag, MH  yang ikut disaksikan oleh, H. Said Muliadi, SE, M.Si (Waled) Wakil Bupati Pidie Jaya, Ketua DPRK Pidie Jaya A. Kadir Zaelani, Mayor Ridwan, S Pabung 01/02 Pidie, Abu Bakar, S.Sos Asisten 1 Pidie Jaya, Pejabat Forkompimda Pidie Jaya, Para Kadis, Para Camat, Para Geuchik dan Tamu Undangan
Kapolres Pidie Jaya , AKBP Musbagh Niam, S.Ag, MH mengatakan, pembentukan KTAN Merujuk Instruksi Presiden Presiden No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika 2020 - 2024, Perintah Kapolri, Kapolda dan Dir Res Narkoba Polda Aceh tentang Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) sebagai PILOT PROJEC POLRI dalam rangka Mewujudkan Indonesia Sehat, Aman dan Nyaman tanpa Narkoba.

Pembentukkan Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) tidak hanya sebagai Selogan tapi kedepan nantinya benar2 dapat memberikan manfaat, saran dan Masukan terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang terjadi di Desa Rhieng Krueng Kec. Meureudu Kab. Pidie Jaya.

"Presiden mengatakan Indonesia Darurat Narkoba oleh sebab itu dengan Pencanangan Rencana Aksi Nasional P4GN dan dengan terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) sebagai daya Tangkal dan Daya Cegah maraknya Peredaran Gelap Narkoba" tambah Kapolres.

Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) pada hari ini sebagai Acuan dan Referensi Kedepan diharapkan dapat berjalan secara bertahap dan berkesinambungan  terbentuk di Kampung2 yang lain dan Desa ini merupakan Contoh untuk terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba selanjutnya.

Waled menambakan "Ayo kita dukung program Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) yang di gagas oleh Polri sebagai PILOT PROJEC di Desa Rhieng Krueng Kec. Meureudu Kab. Pidie Jaya untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas dari Bahaya Narkoba".

Dalam Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut juga dilakukan Penandatanganan Ikrar Anti Narkoba dan  diakhiri penyerahan bantuan sosial dan santunan kepada anak yatim.( Tika )

Popular Posts