Pj Gubernur Jambi Siapkan Rencana Strategis Penanganan Covid-I9 di Tanjabbar

TANJABBAR, JAMBI, MA-  Pj Gubernur Nur Cahya Murni telah siapkan rencana strategis dalam Penanganan Covid-I9 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal tersebut dikatakannya dalam rapat penanganan Covid-I9, Sabtu (05/06/21).

Nur Cahya Murni meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan satuan tugas melakukan penanganan ekstra di zona merah Covid-19.

"Kita harus bekerja ekstra dalam menangani Covid-19 ini, terutama di daerah yang berzona merah, dan setiap malakukan penangan juga harus bersinergi," ujarnya.

Dirinya menekankan selain menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Penajam 3T didalam menangani Covid-I9 harus direalisasikan.

"Bagaimana kita menyiapkan ruang isolasi dan pengaturan pengelompokan pasien di tempat isolasi. Penajaman dalam 3T yaitu Testing, Tracing, dan Treatment. (pengujian, penelusuran dan perawatan). Pengawasan juga harus dilakukan dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19," terangnya.

Lanjutnya, pemerintah daerah berkewajiban untuk melakukan penanganan kesehatan terutama covid-19 termasuk mensukseskan vaksinasi di daerahnya.

“Saya optimis bahwa penanganan covid-19 akan lebih diintenskan lagi, sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa berkurang secara signifikan, dan status zona merah berubah menjadi zona kuning bahkan terus diupayakan untuk menuju zona hijau," harapnya.

Menurut Nur Cahya Murni, selain penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi juga harus tetap di perioritas kan.

"Berkaitan dengan selain penanganan kesehatan agar juga diperhatikan pemulihan ekonomi terutama menjaga agar dunia usaha daerah masing-masing bisa bertahan. Mengacu pada istilah gas dan rem yang digunakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hal itu sangat penting bahwa gas (ekonomi) harus berjalan, tetapi dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam penanganan Covid-19," ungkapnya.

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir H Agus Sanusi MSi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tanjung Jabung Barat. (Maria) 




Popular Posts