Personil Kodim 0113/Gayo lues Jalani Kegiatan Kesamaptaan Periodik Tahap I

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Untuk mengukur sejauh mana Kemampuan dalam menjaga Ketahanan fisik prajurit Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan kegiatan Samapta Periodik Tahap I Tahun 2021, di Lapangan Pancasila Kabupaten Gayo Lues, Rabu (02/06/2021).

Kesamptaan jasmani merupakan modal utama dalam mendukung tugas pokok TNI AD khususnya personil Teritorial Kodim 0113/Gayo lues.

"Perwira Seksi personalia (Pasi Pers) Kapten Kav. Parji Mengatakan, pelaksanaan kesamaptaan jasmani di laksanakan dua hari berturut-turut, di mulai pada hari ini dan besok, Kamis 03/06 untuk itu kepada seluruh personil bertanggung jawab dalam pelaksanaan kesamaptaan di harapkan semua melaksanakannya," ungkap nya

Lanjut, bagi anggota yang belum melaksanakan kesamaptaan hari ini termasuk yang Dinas dalam(DD), agar di laksanakan pada hari kedua yaitu besok, Kamis. Lanjut pasi pers

Kegiatan Samapta ini dipimpin Bajasrem 011/Lilawangsa Serma Tri sutrisno. Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes kesamaptaan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Beberapa item yang dinilai dalam tes kesamaptaan jasmani, yaitu lari waktu tempuh 12 menit untuk kesegaran A dan kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run, serta ketangkasan renang sejauh 50 meter dan Postur.

Bajasrem 011/Lilawangsa mengatakan, pembinaan fisik dalam menghadapi kesamaptaan jasmani bagi prajurit ini mengacu pada program-program dari komando atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, dan bagi yang belum mencapai kategori lulus kesamaptaan, agar melaksanaan pembinaan di sela-sela waktu luang.

“Program pembinaan fisik harus dilaksanakan secara serius sehingga akan mendapat hasil nilai yang maksimal,” tegas Sutrisno.

Popular Posts