Panitia Pilkades Desa Noman Baru Diminta Patuhi Perbub Nomor 37 Tahun 2021

Balon Kades PAW Desa Noman Baru, Muhazoni

Muratara, MA - Desa Noman Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) segerah melakukan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan status Pengganti Antar Waktu (PAW).

Muhazoni (53) sala seorang warga Desa Noman Baru yang terlibat atau keikutsertaan dalam kompetisi Pilkades PAW Desa Noman Baru berharap, panitia baik di tingkat desa, Kecamatan bahkan panitia tingkat Kabupaten bisa menjalan perintah peraturan Bupati (Perbub) Nomor 37 tahun 2021 dengan baik dak benar.

"Saya merasa banggga dan terharu, sejak dibuka pendaftaran PAW Kades Noman Baru, 7 Juni 2021 beberapa hari yang lalu, antusias masyarakat sangat luar biasa mengikuti pendaftaran PAW Kades tersebut, baru 2 hari pendaftaran di buka, peserta yang mendaftar sudah mencapai 11 Balon Kades PAW,” terangnya saat di bincangi awak media, Rabu (9/6/21).

Dijelaskannya, tingginya antusias masyaralat yang ikut mendaftarkan PAW Kades Noman Baru tersebut, merupakan salah satu bukti jika Sumber Daya Manusia (SDM) sudah sangat mempuni di Desa Noman Baru, mengingat di Bumi Baselang Sarundingan dari 82 desa dan 7 kelurahan, hanya Desa Noman Baru Kecamatan Rupit dan Desa Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo yang melakukan pemilihan PAW Kades.

Lanjut Eks Ketua PPK Kecamatan Rupit ini, situasi di Desa Noman Baru sangatlah kondusif, baik kondusif di masyarakatnya maupun antar Balon Kades PAW nya, masyarakat Desa Noman Baru menginginkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat.

Sementara Fathullah (41) salah satu toko pemuda di Desa Noman Baru membenarkan, jika antusias masyarakat sangat tinggi dalam mendaftarkan Balon Kades PAW di Desa Noman Baru.

"Saya saat apresiasi terhadap Balon-balon Kades PAW yang sudah mendaftarkan diri untuk kemajuan desa Noman , mulai dari dibukakannya pendaftaran sampai saat ini sudah 11 Balon Kades yang sudah mendaftarkan diri untuk menjadi Kades PAW Noman Baru,” terangnya.

Dirinya berharap, panitia dan instansi terkait dalam penyeleksian berkas, tes tertulis bahkan pemilihan nantinya, laksanakan sesuai perintah Undang-undang yang berlaku.

“Jangan biarkan Balon Kades PAW Desa Noman Baru melakukan Money Politik. Kami menginginkan pemimpin yang memikirkan rakyatnya, bukan pemimpin yang memperkaya diri sendiri,” tutupnya. (AkaZzz)

Popular Posts