Lewat Program Sosial, BI Bangun Sentra Ikan Nila di Desa Aro Batanghari


Batanghari
, MA -  Wakil Bupati Batanghari bersama anggota DPR-RI dan Deputi Direktur Bank BI Menghadiri penyerahan program sosial Bank Indonesia (BI) di Desa Aro Kecamatan Muara Bulian dengan perketat protokol kesehatan, Sabtu (05/06/2021) .

Penyerahan program sosial BI ini dihadiri wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar, SP, Anggota DPR-RI Hasbi Ansory, SE.MM , Plt Kadis Perikanan dan ketahanan pangan, Camat Muara Bulian, Kepala Puskesmas Aro, Kepala Desa Aro, Forum BPD beserta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Kelompok Tani Desa Aro, M Yani mengucapkan terima kasih Kepada Deputi direktur BI perwakilan Jambi karena telah memberikan bantuan mendirikan sentra ikan nila.

Sementara itu kepala Desa Aro, Rusli ikut mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

Lanjut Rusli, sebagain besar masyarakat berprofesi sebagai petani kerambah ikan jaring apung, diharapkan mendapatakn subsidi dari pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari.

“Kita berharap, dan dari hasil petani kerambah ikan disini bisa menghasilkan dua ton ikan perharinya,” harapnya.

Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar, SP mengatakan, bantuan sentra ikan nila di Desa Aro ini dapat menjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat petani ikan.

Bakhtiar juga mengingatkan kepada para petani ikan bisa membuat pakan ikan sendiri sehingga pemasaran ikan ini dapat mensejahterakan masyarakat.

Senada disampaikan Hasbi Ansory, Anggota DPR-RI, bantuan Program sosial ini  di usulkan dulunya ketika saya masih di komisi XI dan baru terealiasi saat ini. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat digunakan dengan sebaik mungkin, untuk kesejahteraan masyarakat.

"Program ini merupakan contoh dan bagi desa lainnya, insyaallah kita berikan juga. Selain itu, kita akan memberikan bantuan jaringan internet (Wi-Fi) sehingga masyarakat dapat menggunakan internet ketika mengunjungi sentra ikan nila " tuturnya.

Sambung Hasbi, dengan bantuan BI tersebut, pihaknya saya ucapkan terima kasih telah membangun tugu Sentra ikan nila di Desa Aro ini saya juga mengharapkan kepada pemerintahan Desa agar bisa merawat dengan baik apa yang diberikan sehingga Desa dapat menjadi sektor wisata, tutupnya. (Ilham)

Popular Posts