Kesal Tidak Diberi Rokok, Pemuda Tega Bacok Korban Hingga Tewas


Cilacap Jateng, MA
-  Hanya pasal minta rokok namun tidak diberi, WR (26) warga Desa Jepara Wetan, Kecamatan Binangun membacok Gusti Yono (50) warga RT 05 RW 04 Desa Karangrena, Kecamatan Maos, Cilacap dengan sebilah kampak hingga tewas.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di lokasi persawahan yang berada di RT 22 RW 04 Desa Jepara Wetan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Minggu (13/6/2021).

Saat kejadian, disaksikan langsung oleh Lina adik dari WR dan sang ayah Warso yang saat itu berada di lokasi kejadian. Sempat terjadi cekcok mulut diantara keduanya.

Lebih lanjut, pelaku yang tidak terima karena meminta rokok tidak diberi, kemudian masuk ke dapur mengambil kampak lalu menghantamkan ke punggung korban.

Setelah pelaku menghantamkan kapak kepada korban, Lina adik pelaku berusaha mendekap pelaku agar tidak menghantam lagi, namun karena Lina badannya lebih kecil dari si pelaku, ia pun justru terpental. Kemudian pelaku kembali menghantam korban hingga tewas di tempat.

Usai pembunuhan terjadi, saksi 1 pulang langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat Desa Jepara Wetan dan meneruskan ke pihak Koramil 04/Binangun melalui Babinsa setempat.

Babinsa Koramil 04/Binangun, Sertu Sasmita bersama warga kemudian mendatangi lokasi kejadian dan segera mengamankan pelaku dari amukan massa. Pelaku WR yang pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Banyumas tersebut akhirnya diserahkan ke pihak yang berwajib.

"Kita sudah mengamankan apelaku dan kita serahkan ke Polsek Binangun untuk dimintai keterangan berikut para saksi agar kejadian ini bisa ditangani dengan tuntas. Sementara korban aamasih dalam penanganan oleh petugas medis dari Puskesmas setempat," ungkapnya.

"Dugaan sementara, pelaku mengalami gangguan jiwa karena menurut keterangan warga, WR sudah pernah di rawat di Rumah Sakit Jiwa Banyumas selama 3 bulan," pungkasnya. (POUR)

Popular Posts