Kades Surulangun Rawas Akui Peredaran Narkoba Sudah Berlangusung Sejak Lama

 Kepala Desa Muhammad Sale saat dimintai keterangan terkait maraknya warganya memakai dan mengedarkan narkoba dan bermain judi, Senin(14/06/21)

Muratara, MA - Muhammad Saleh Kepala Desa Surulangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengakui jika peredaran narkoba di desanya memang sudah sejak lama.

Hal tersebut diakuinya saat dimintai keterangan terkait maraknya penyalahgunaan narkoba di desa yang ia pimpin tersebut pada Senin (14/06/21).

Dia mengatakan, peredaran narkoba di desanya memang sudah sejak lama, bahkan sebelum dirinya menjabat menjadi kepala desa.

"Benar untuk peredaran narkoba di Surulangun Rawas itu sudah sejak lama semenjak saya belum menjabat sebagai kepala desa", terang kades.

Dia menyampaikan, pihak pemerintah desa beserta perangkatnya terus mensosialisasikan kepala masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum seperti penyalagunaan narkoba.

"Kita bersama anggota perangkat desa terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak memakai atau mengedarkan barang haram tersebut, jika tidak mau berhadapan dengan hukum,” akui kades.

Dikatakannya, pihaknya telah menyerahkan barang bukti berapa alat perjudian jenis bar-bar atau ding dong kepada pihak yang berwajib hasil dari serahan masyarakat surulangun Rawas.

"Dari kejadian pada Sabtu lalu, Alhamdulillah masyarakat saya sudah banyak yang sadar bahwa apapun bentuk yang berkenaan dengan hukum sedikit demi sedikit sudah mulai sadar, terbukti pagi tadi banyak sekali masyarakat yang menyerahkan alat perjudian jenis Bar-bar, terhitung ada sekitar 24 alat,” paparnya.

Dia berharap, kejadian pada Sabtu lalu bisa menyadarkan masyarakatnya supaya tidak main-main dengan hukum, dan kedepannya masyarakat Surulangun Rawas bisa menjadi masyarakat yang aman, nyaman bebas dari narkoba untuk menuju Muratara berhidaya. (AkaZzz)

Popular Posts