Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi Dan Bimtek Ke Pelaku Industri Dan Pariwisata.

 




Jakarta- Anggota Komisi X DPR RI, Immatul Alya, mengajak seluruh pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat membuka peluang pasar yang lebih besar di tengah pandemi. 


Acara tersebut diselenggarakan oleh Kemenparekraf dan DPR RI. 


"Banyak pelaku UMKM gulung tikar di tengah Pandemi akibat terbatasnya ruang gerak masyarakat. Namun, dengan memanfaatkan Internet seperti medsos atau aplikasi dagang lainnya, usaha tetap bisa bertahan. Karena usaha dengan memanfaatkan teknologi digital tak mengharuskan kontak fisik antara pembeli dan penjual," Katanya dalam sambutannya pada acara"Sosialisasi Dashboard Inparekraf dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Usaha Pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi kreatif yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid, Jakarta (14/6/2021).


Selain itu, Anggota Komisi X DPR RI ini juga mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 ini di samping menjadi bencana bagi bangsa Indonesia, tetapi juga menjadi tentangan. Dengan adanya Pandemi kita sadar bahwa Internet dan teknologi sangat penting dalam menunjang bisnis kita.


"Selama Pandemi, jumlah pelaku usaha yang memanfaatkan Internet semakin bertambah. Itu bagus. Dan memang sekarang eranya adalah era digitalisasi yang sarat akan Internet," ungkapnya.

Popular Posts