Ibnu Azis: Bahwa Vaksinasi Massal Membantu percepatan Penanganan Covid-19

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com
Guna menekan angka penyebaran COVID-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang terus menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis SKM kepada awak media di ruang kerjanya, pada Jum'at 11/07 2021.


Pada kesempatan tersebut
Ibnu Azis SKM mengatakan,"  Vaksinasi ini dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya, di Gedung Olahraga (GOR), di kantor Camat serta masing-masing Puskesmas dengan menerapkan Protokol kesehatan. Hingga saat ini, tercatat sedikitnya 18.874 orang warga Aceh Tamiang yang telah menerima vaksinasi sinovac melalui program vaksinasi massal,"  Ungkap Azis.


Oleh sebab itu, jumlah orang yang telah menerima vaksin sebanyak 18.874, sesuai dengan hasil yang didata oleh petugas di masing-masing kecamatan meliputi tenaga kesehatan, pelayan publik, ASN, Honorer, perangkat desa dan lansia. Melalui pelaksanaan vaksinasi ini, segera terbentuk imunitas kekebalan tubuh masyarakat, sehingga bisa melawan dan menekan angka penyebaran virus Covid-19. 


Ibnu Azis menambahkan,"  bahwa jumlah vaksin yang telah digunakan sebanyak 13.435, Sementara sisa stok vaksin yang tersedia saat ini ada 3.150 vial lagi.
Bagi Masyarakat Aceh Tamiang  jangan pernah merasa takut untuk divaksin, karena dengan cara divaksin, dapat menjaga diri anda dan keluarga agar tidak tertular virus Covid-19," Jelas Azis.


Oleh karna itu, Vaksin program pemerintah sudah teruji aman dan halal hingga  berkualitas. vaksin tidak mengandung bahaya apapun,  sangat penting dilakukan agar tubuh kita memiliki sistem imun yang kuat dalam melawan virus.


Ibnu Azis menerangkan," bahwa  vaksinasi massal ini juga membantu percepatan penanganan Covid-19 di kabupaten aceh tamiang, melalui vaksinasi ini  pandemi akan segera berakhir,  sehingga perekonomian masyarakat kembali bangkit normal," harapannya.

Kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan diri saat beraktivitas, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan melakukan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan dan mengurangi mobilitas.(Eri Efandi)

Popular Posts