Hujan Lebat Menggkibatkan Badan Jalan Bireuen Takengon Mengalami Longsor Sepanjan 25 Meter.

Redelong -mediaadvokasi.com
Hujan lebat yang selama sepekan terahir mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Bener Meriah pada umumnya, telah mengakibatkan sejumlah badan jalan Bireuen Takengon mengalami longsor dan mengakibatkan satu unit rumah warga Desa Lampahan Timur Kecatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah ambles kedalam jurang sedalam 15 meter. Jum'at 04 Juni 2021.

Longsor yang terjadi sekira pukul
16:30 WIB tersebut mengakibatkan badan jalan Lintas Bireuen Takengon mengalami anjlok sepanjang kurang lebih 25 meter.

Personel Babinsa Koramil 03/Timang Gajah yang dipimpin Danramil Kapten Inf Abdul Asis bersama anggota Polsek melaksanakan pengamanan dan memasang garis police line di titik lokasi terjadinya longsor, 
Kapten Inf Abdul Asis, Danramil 03/Timang Gajah saat dikinfirmasi  awak media menjelaskan, Badan jalan Bireuen Takengon yang terdampak longsor sepanjang dua puluh lima meter dengan kedalaman lima belas meter dan mengakibatkan satu unit rumah warga ikut terbawa longsor, 

" Badan Jalan yang ambles sekira 25 lima meter dengan kedalaman 
15 meter dan juga ada  satu rumah milik warga yang belum ditempati juga ikut amblas terbawa material longsor", kata Danramil.
Lebih lanjut jelas Danramil 
kita juga sudah memasang garis police line dan mengamankan lokasi serta memberikan rambu rambu peringatan tanda bahaya bagi pengendara agar jangan sampai ada yang terperosot kedalam lokasi longsor.

Selain itu Danramil juga menghimbau kepada pengendara baik roda 2 maupun roda 4 agar berhati hati saat mengendara terlebih ketika cuaca hujan.

,"Ketika hujan jalanan akan licin dan jarak pandang menjadi terganggu, apalagi Kabupaten Bener Meriah adalah dataran tinggi sehingga sering turun kabut", terang Danramil 03/ Timang Gajah.(* - Pendim) 

Popular Posts