Hari Ketiga Vaksinasi Massal di Pijay, Santri Dayah Antusias

Pidie Jaya-Mediaadvokasi.com
Kapolres Pidie Jaya, tinjau pelaksanan vaksinasi massal di Pidie Jaya, yang digelar sejak tanggal 3 Juni sampai 7 Juni 2021, dibeberapa titik vaksinasi, seperti di ruang isolasi dan dayah-dayah yanng ada di Pidie Jaya. Hal itu dilakukan untuk memantau sejauh mana antusias warga dalam melakukan suntikan vaksin.

Di hari pertama, vaksinasi digelar di ruang isolasi Pusdalops Pidie Jaya, ratusan massa memadati ruangan untuk divaksin sehingga dinkes terpaksa melakukan suntikan vaksin terbatas, yaitu 10 orang perdesa, hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan massal dalam antrian.
Dihari kedua, dinkes membuat kebijakan baru, dengan melakukan vaksinasi di beberapa titik selain di gedung isolasi. Seperti di dayah-dayah atau pesatren.

Dihari Santu 4 Juni, Dinkes juga gelar vaksinasi di Dayah Al Munawarah Kuta Krueng Kecamatan Bandar Dua, dan Dayah Ummul Aiman II  Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya. Vaksinasi tersebut diikuti oleh para guru dan santri dayah juga masyarakat.

Sedangkan di hari ke 3, Minggu 5 Juni, Dinkes juga gelar vaksinasi di Pesantren Raudatul Jannah, Kecamatan Ulim yang pelaksanaannya dipandu oleh Polsek, Koramil dan Puskesmas.

Pimpinan Pesantren Raudatul Jannah Ulim, Walet Muhammad, disela-sela vaksinasi kepada awak media mengatakan, sebagai pimpinan dayah dan juga anggota MPU Pidie Jaya, welet Muhammad apresiasi antusias warga dalam melakukan suntikan vaksin.

"Saya sangat apresiasi kepada warga Ulim dan juga para santri dayah yang begitu antusias dalam melaksanakan suntikan vaksin," kata Walet.

Selain itu, walet juga menjelaskan sebagai anggota MPU, walet menyatakan bahwa vaksin sinovak memang halal.

"Jadi tidak perlu ragu, vaksin sinovac memang halal," jelas walet.

Sementara, kapolres Pidie Jaya, Musbagh Ni'am sangat berterimakasih atas antusias santri dan para ulama Pidie Jaya untuk divaksin.

"Proses pelaksanan vaksinasi hari ini cukup baik, warga dan santri cukup antusias. Kami dari jajaran polres Pidie Jaya, sangat apresiasi," ujar Kapolres.

Sementara, sekrtaris Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Edy Azwar mengatakan, Lonjakan kasus covid di Pidie Jaya sampai hari ini sangat drastis. 

"Peningkatan kasus covid di Pidie Jaya meningkat drastis, dimana akhir April 2021 cuma 300 kasus lebih, tapi awal Juni 2021sudah 400 lebih kasus covid 19," ujar Edi.( Ismed )

Popular Posts