Dandim Dampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Laksanakan Vaksinasi Massal

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Dandim 0113/Gayo Lues Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo bersama Wakil Bupati H. Said Sani, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.S.I, dan Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, SH mendampingi Tim Gugus Tugas melaksanakan vaksinasi massal, Kamis (03/06/21) di depan kantor Satlantas Polres Gayo Lues.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut yang dimulai pukul 09.00-12.00, sebanyak 52 orang sudah mengikuti vaksinasi secara gratis.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini diselenggarakan serentak se kabupaten Gayo Lues, dan juga se Provinsi Aceh dari 10 provinsi yang melaksanakan vaksinasi massal.

Dimana ke sepuluh provinsi ini merupakan provinsi yang dianggap masih tinggi penyebaran Covid-19.

Gayo Lues adalah salah satu kabupaten yang penyebaran Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan. Oleh karenanya Gayo Lues juga salah satu kabupaten yang melaksanakan vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak di 10 provinsi.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan suatu upaya dari pemerintah menambah jumlah vaksin ataupun masyarakat yang menerima vaksin,  karena untuk Kabupaten Gayo Lues dan Aceh sendiri yang menerima vaksin masih sedikit.

Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh umumnya termasuk dari 10 provinsi yang mengalami kenaikan cukup tinggi secara nasional.

"Pelaksanaan vaksinasi massal ini diselenggarakan serentak se kabupaten Gayo Lues, se Provinsi Aceh dari 10 provinsi yang melaksanakan vaksinasi. Ini bertujuan untuk meningkatkan imun masyarakat karena vaksin ini bukan menyembuhkan virus korona akan tetapi memperkuat imunitas didalam tubuh kita," kata Dandim. 

Harapannya, lanjut Dandim, dengan adanya vaksinasi ini tingkat angka pasien positif Covid-19 ini bisa menurun, apabila keberadaan Covid 19 sudah menurun tentunya aktivitas kita bisa berjalan seperti biasa.

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani mengatakan, vaksinasi ini adalah suatu upaya pencegahan virus korona, maka kita imbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues mari seyogyanya kita semua mendatangi tempat tempat yang melaksanakan vaksinasi gratis ini. 
Pemerintah sangat mengharapkan vaksinasi gratis ini dapat membantu masyarakat terutama untuk menyelamatkan masyarakat dari virus korona ini. 

"Kami minta kepada masyarakat agar jangan terpengaruh apalagi mengikuti berita hoaks diluar sana yang menyesatkan kita. Ikutilah apa yang disampaikan pemerintah bahwa vaksinasi ini bekerja dalam upaya pembentukan imun kita, untuk menangkal virus korona yang saat ini menjadi lawan kita dimana pun kita berada," kata Wabup

Masih kata Wabup, Kuota vaksin untuk pelaksanaan vaksin ini sekitar 500 untuk seluruh Kabupaten Gayo Lues.

Harapannya, dengan adanya vaksinasi ini ini diharapkan penyebaran virus korona ini dapat teratasi dan juga menuju negeri yang sehat terlepas dari virus korona, tambahnya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.S.I, Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi, SH, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Suhaidi, Kapus Perawatan Blangkejeren dr. Witono, Camat Blangkejeren Emma Malikussaleh, SSTP. MAP, dan dr. Basuni. (Hendri).

Popular Posts