Dandim 0119/ Bener Meriah:Saya Mengapresiasi Kerja Keras dan Kekompakan Tim Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Bener Meriah

Redelong-Mediaadvokasi.com
Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis mengapresiasi antusiasnya peserta vaksinasi massal yang diperuntukan bagi pelayanan publik dan lansia di kabupaten setempat.
 
Hal itu, tidak terlepas dari kerja keras semua stakeholder baik TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang terlibat dalam kegiatan itu.
 
“Saya mengapresiasi kerja keras dan kekompakan tim dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Bener Meriah, dan ini terlihat dari antusiasnya peserta yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Dandim Letkol Inf Valyan Tatyunis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi 
masal kepada pelayan publik dan lansia di Aula Gedung MPU setempat, Rabu (9/6/2021).
 
Disebutkan, vaksinasi massal merupakan program pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan penanganan virus Corona di Indonesia maupun daerah.
 
Lebih lanjut Dandim menjelaskan, seperti peraturan Republik Indonesia No 14 Tahun 2021 tentang, pengadaan vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid 19.
 
Kata Dandim, didalam Pasal 13A (4) yang berbunyi, “Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 dan yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19, sebagaimana yang dimaksud pada ayat 2 dapat dikenakan sanksi administratif,” jelas Dandim.
 
Seperti, penundaan atau penghentian pemberian jaminan nasional, penundaan atau penghentian layanan administratif pemerintahan, dan yang terakhir yaitu denda.
 
Untuk itu, Dandim mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi massal ini.
 
“Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi massal ini, guna kita bisa menekan hingga memutuskan rantai penyebarannya Covid-19,” ajak Dandim.
 
Sebut Dandim, vaksin Covid-19 ini nantinya dapat meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh sehingga kita tidak mudah terjangkit virus.
 
“Mudah-mudahan dengan suksesnya vaksinasi massal ini, dan kita semua berdoa kepada Allah SWT semoga pandemi cepat berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala...Amin,” demikian Dandim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis.
 
Sementara itu, pada kegiatan vaksinasi massal bagi pelayanan publik dan lansia yang dilaksanakan di Gedung MPU Bener Meriah, Rabu (9/6/2021) kemarin, Ketua MPU Bener Meriah, Tgk Almuzani, Ketua Baitul Mal Bener Meriah, Tgk Usman Yakub, dan Ketua MAA Bener Meriah, Tgk Kasah ikut serta sebagai penerima vaksin Covid-19. 

Dalam kegaiatan itu tampak hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, Dandim 0119/BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK, Danramil 06 Bukit, Kapten Inf Jan Suhardi, Camat Bukit, Ismail, SE MSi, Kapolsek Bukit, Iptu Karianto P, dan Kapuskesmas Bukit, Irwandi SKm.( Pendim )

Popular Posts