Damkar PRG Rusak Kebakran Rumah di Padamkan Secara Menual Oleh Masyarakat Setempat.

Redelong-Mediaadvokasi.com
Satu unit rumah berkontruksi kayu milik warga Dusun Pintu Gerbang, Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo hangus terbakar, kebakaran tersebut terjadi pada selasa 15 Juni 2021. Sekira pukul 10:00 Wib tadi pagi.

Berdasarkan infirmasi yang berhasil dihimpun media ini, pada saat terjadinya musibah kebakaran itu  sang pemulik rumah sedang berada di kebun dan rumah dalam kondisi kosong.
Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril Mengatakan "rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Murniati  Janda yang berumur 60 Tahun, warga Kampung Perdamaian Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

"Namun pada saat musibah kebakaran itu terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah masih berada di kebun yang juga masih di wilayah Kampung itu", kaya Dasril.

Lebih lanjut Ipda Dasril menjelaskan "Menurut keterangan Hamidah saksi mata yang melihat pertama kali kejadian terbakarnya rumah itu, api berawal dari dalam rumah", jelasnya.

Kemudian warga secara berbondong-bondong dengan mengunakan alat apa adanya,( Manual ) sekira Pukul 10.30 Wib, api telah berhasil dipadamkan oleh warga mayarakat Kampung setempat.

Sementara untuk damkar unit Pintu Rime Gayo telah dihubungi oleh masyarakat Kampung Perdamaian, namun unit tersebut dalam keadaaan rusak, Sehingga tidak dapat membantu memadamkan kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat ini korban beserta anak dan menantunya, mengungsi di rumah tetangga korban."

"Untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan kepolisian sektor Pintu Rime Gayo" tutup Ipda Dasril.

Sementara itu Kalaksa BPBD Bener Meriah Safriadi, saat di konfirmasi media ini melalui WhatsApp membenarkan bahwa  Damkar yang berada di unit Pintu Rime Gayo dalam keadaan rusak mesin dan masih dalam proses pengiriman ke Medan Sumtra Utara", Betul rusak.Saat ini blok mesin sudah kita kirim ke medan. Kerusakan harus overhaul karena blok mesin rusak", jelas Kalaksa BPBD Bener Meriah melalui pesan WhatsApp. ( Pujo )

Popular Posts