Cegah Stunting, UPTD Puskesmas Tempirai Gelar PMT


PALI,MA
- Sejalan program nasional, gerakan pencegahan kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama (Stunting) hal ini menyebabkan adanya gangguan dimasa yang akan datang yakni mengalami kesulitan dalam mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal.

Maka dari itu UPTD Puskesmas Tempirai Bekerja sama dengan Pemdes Tempir Utara, menggelar Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan vitamin kepada puluhan Balita dan belasan Ibu Hamil (Bumil). Kegiatan yang dilaksanakan di Polindes Tempirai Utara dengan   di dukung TP. PKK dan Para Kader Posyandu ini serta jajaran Medis Puskesmas Tempirai.

Menurut kepala UPTDH H.Khaizairin.SKM,MKes menyampaikan, kegiatan pemberian makanan tambahan dan vitamin ini,  merupakan upayah Pencegahan Stunting (anak kurang gizi).

Semoga dengan rutinnya kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Tempirai Utara dalam pertumbuhan anak balita, sebagai orang tua kita perlu perhatian serius dalam asupan gizi yang baik bagi pertumbuhan anak anak, sehingga calon generasi bangsa ini akan menjadi genarasi yang cerdas dan sehat," ucapnya.

Terpisah awak media sempat berbincang dengan kepala desa Tempirai Utara,Herman Saiman mengatakan, kegiatan ini bagian perioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021, dan Program stunting ini sudah dituangkan dalam APBDes 2021 sesuai Juknis Kementerian Desa PDTT.

Kegiatan ini juga diselenggarakan kerja sama dengan Puskemas Tempirai dengan anggaran yang berbedah, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat desa Tempirai Utara," ujarnya. (yupantri)

Popular Posts