BNN Ajak Remaja Perangi Narkoba

Lhokseumawe-Mediaadvokasi.com. Remaja merupakan estafet keberlangsungan pembangunan bangsa dalam segala bidang. Di tangan mereka akan sangat menentukan kemana arah pembangunan bangsa ini ke depan. Remaja harus dibekali dengan berbagai kemampuan, termasuk ketahanan diri mencegah penyalahgunaan narkoba. Hal itu mengumuka dalam kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di kantor Balai Penyuluh Keluarga Berencana Muara Dua, pada Kamis (10/06/21).
Kepala BNN Kota Lhokseumawe, Saiful Fadhli, S.STP, M.Si, melalui Penyuluh Narkoba, Muhammad Ardabili, SKM menyampaikan kondisi kekinian darurat narkoba di Indonesia. Ini didasari atas banyaknya pengungkapan kasus berbagai jenis narkoba, terutama golongan amphetamin (shabu) serta angka prevalensi penyalahguna yang terus meningkat. "Ironi memang, di tengah pandemi ini kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba justru tidak menurun", ujar penyuluh ini.

Untuk itu, BNN mengajak generasi muda untuk memahami akibat buruk penyalahgunaan narkoba  dan menjadi bagian dari upaya perang melawan narkoba dengan menjaga serta meningkatkan ketahanan diri mereka. "Anda yang hadir di sini merupakan orang-orang pilihan dan utusan Desa yang harus visioner guna membantu warga masyarakat untuk berperan sebagai agen perubahan", timpal ahli kesehatan masyarakat ini.
Pada bagian akhir, penyuluh narkoba ini mengharapkan agar semua Desa di Kota Lhokseumawe nantinya akan menjadi "Bersinar", Bersih Narkoba. Ini merupakan prioritas nasional dan sesuai dengan Instruksi Gubernur Aceh Nomor 04 Tahun 2021 bahwa minimal 10 persen dari jumlah Desa dalam suatu Kabupaten/Kota harus menjadi Desa Bersinar, pungkasnya. (Om Bil)

Popular Posts