Bertekad Majukan Desa, Kades Tempirai Selatan Realisasikan ADD dan DD Tahun 2021 Sesuai Peruntukan

Pali, MA – penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun 2021 Tempirai Selatan kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal abab Lematang Ilir (Pali) sesuai sasaran hali ini di sampaikan oleh Sapikal Usman selaku kepala desa saat di temui di ruang kerjanya 3/6/2021

Sapikal juga menyampaikan Kucuran DD dan ADD yang dipergunakan masyarakat tersebut sangat memberikan manfaat yang besar dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat secara berkesinambungan. 

“Perekonomian masyarakat pun meningkat cukup dalam kondisi ini tentunya memberikan multi efek bagi tumbuhnya ekonomi kerakyatan di seluruh desa yang telah menerima DD dan ADD tersebut. Realisasinya sangat memuaskan bagi masyarakat setempat,” katanya.

Seperti halnya realisasi anggaran Tahun 2021 yang sudah mencapai 100 persen misalnya BLT Tahap 5 sudah di realisasikan dan untuk pembangunan pisik yang sumber dananya dari DD Tahap 1 berupa, pembangunan parit di dusun 4 dan 5 Sepajang 80 Meter, pembangun, penutup parit dusun, 2 dan 3 Sepajang 160 meter.termasuk ADD Tahun 2020 Sudah di realisasikan dengan baik salah satunya perehapan kantor,bau karang taruna beserta alat olahraga dan pembelian perlengkapan kantor.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sapikal Usman, penggunaan DD dan ADD ini telah membantu seluruh masyarakat. Pasalnya, masyarakat sejak asal selalu mengusulkan di Musrembang Desa terkait pembangunan sarana dan prasarana trersebut. “Kita patut bersykur bahwa pada akhirnya harapan masyarakat telah terjawab pada pencairan DD di tahun anggaran 2020 lalu. Kondisi seperti ini harus kita pertahankan secara terus menerus dan berkelanjutan tanpa henti,” katanya.

Oleh karena itu, selaku aparat desa yang telah mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat patut mendapatkan penghargaan. "Dengan pembangunan semacam ini tentu akan memberikan peningkatan perekenomian masyarakat dalam penghidupan mereka masing-masing," tutupnya @ yupantri

Popular Posts