Babinsa Posramil Dabun Gelang Dampingi BPS dan PPL Mengambil Ubinan Tanaman Padi

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com,
Untuk mengetahui hasil panen tanaman padi milik para petani di Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, khususnya di Desa Badak, petugas dari Badan Pusat Ststistik (BPS) bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) didampingi Babinsa Posramil Dabun Gelang Koramil 03/Blangkejeren mengambil ubinan di lahan sawah milik kelompok tani, Minggu (6/6/21). 

Dengan dilakukannya pengambilan ubinan ini petugas dapat mengetahui perkiraan hasil produksi tanaman dalam luasan per hektarnya, hasil ini nantinya akan dikomninasikan dengan hasil ubinan dari desa lain, dengan demikian dapat diketahui hasil rata-rata produktivitas tanaan padi di Kecamatan Dabun Gelang. 

Kegiatan pengambilan ubinan tersebut juga langsung disaksikan oleh sejumlah petani sekitar dan ketua kelompok tani, setelah mengetahui hasil tananam padi musim ini, petani dapat mengambil perbandingan dengan hasil budidaya pada tahun sebelumnya. 

Sebagai pendamping petani dilapangan Babinsa dan PPL terus berkolaborasi melakukan pembinaan kepada petani di desa, terutama dalam melakukan budidaya tanaman. Dengan dilakukannya pengbilan ubinan ini dapat diketahui hasil panen padi di Desa Badak musim ini cukup memuaskan. 

Dalam kesempatan ini, Danposramil Dabun Gelang Pelda Nurdin menyampaikan, sebagai babinsa pihaknya selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dalam sektor pertanian, sebab antara Menteri Pertanian dan TNI juga sudah membuat MoU untuk meningkatakan swasembada pangan. 

"Turun ke desa melakukan pendampingan kepada masyarakat tani bahkan dalam kegiatan seperti ini memang harus selalu dilaksanakan dan sebagai Babinsa kami selalu siap mendapingi dan memenuhibpanggilan masyarakat", ucap Pelda Nurdin.

Popular Posts