Babinsa Koramil 04/ KP Gotong Royong Bangun Irigasi Desa Umelah

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Babinsa Pos Ramil Blangpegayon Koramil 04/KP Kodim 0113/ GL Serda Muhammad Ali, Pratu Ade Ghandi Aryono melaksanakan Gotong Royong bersama warga desa binaannya membuat talud irigasi sepanjang 100 meter lebar 80 cm tinggi 60 cm, untuk mengairi sawah di Desa Umelah Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (12-06-2021).

Saluran irigasi ini nantinya akan mengairi lahan persawahan kurang lebih 15 hektar, yang semula bisa diolah hanya pada musim hujan. Dengan di bangunya irigasi di harapkan warga masyarakat bisa menanam padi tidak hanya musim hujan tetapi saat kemarau juga bisa bercocok tanam khususnya tanaman padi.

Serda Muhammad Ali menyampaikan, Kerja bakti gotong royong bersama masyarakat merupakan kewajiban babinsa, selain membangun kedekatan babinsa dengan warga binaannya juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat. 

"Dengan gotong royong pekerjaan akan cepat selesai dan nantinya irigasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengairi lahan persawahan yang sebelumnya hanya bisa ditanami pada musim hujan saja, akan tetapi nantinya bisa dimanfaatkan pada musim kemarau, dan lahan persawahan yang produktif adalah tentunya membentuk sebuah ketahanan pangan," jelasnya. 

Bapak Suardi selaku kepala desa menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak bapak babinsa yang sudah ikut kerja bakti bersama masyarakat gotong royong membuat saluran irigasi didesa mereka, warga bekerja semakin semangat karena bapak babinsa ikut langsung bersama sama warga bahu membahu dalam melaksanakan pekerjaan.( Pendim  0113/Gayo Lues.)

Popular Posts