Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Ini Miliki Usaha Sampingan Pembuatan Roti Selai

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Saat ini banyak orang membangun usaha untuk menambah penghasilan dengan cara mengukir kreativitas sesuai kemampuan yang di miliki orang itu sendiri, begitu yang di alami oleh seorang aparat TNI-AD yang bertugas di Kodim 0113/Gayo lues tepat nya di Koramil 03/Blangkejeren, yang jabatannya saat ini adalah seorang Bintara Pembina Desa(Babinsa).

Memanfaatkan waktu luang di luar jam dinas Serda Baidawi anggota Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo lues, memiliki usaha sampingan yaitu pembuatan roti selai, Kamis (03/05/2021)

Semenjak pindah dinas ke Gayo lues, sebelumnya berdinas di kesatuan Batalyon Artileri Pertahanan Udara(Arhanud) Binjai-Medan, Babinsa Koramil 03/Bkj Serda Baidawi telah memiliki usaha rumah pembuatan roti selai hingga sekarang ini masih aktif produksi hingga bejalan lebih kurang sembilan tahun.

"Usaha Pembuatan Roti isi selai ini sudah lama saya tekuni semenjak belum jadi anggota TNI, dari situ saya mulai ikut saudara kebetulan saudara saya itu punya usaha roti juga. Semenjak itulah saya mulai mempelajari cara pembuatan dan bahan-bahan apa yang di gunakan dalam pembuatan roti." Jelas Serda Baidawi

Selain itu, dari hasil ikut usaha roti bersama saudara bisa bantu orang tua membiayai saya Masuk TNI, dalam arti kata biaya urus administrasi, biaya kos penginapan, ongkos pulang pergi di saat tes dan biaya makan minum selama menjalani tes TNI, hingga sekarang alhamdulillah bisa membatu untuk tambahan perekonomian kami sekeluarga. " lanjut nya 

Dalam pejelasan Baidawi ke pihak media, usahanya memiliki tiga orang karyawan, dalam satu hari usaha roti isi selai ini bisa di cetak lebih kurang 3.250 cetakan, dan omset yang di dapat dalam satu hari bersihnya Rp500.000/hari sudah di potong untuk operasional dan termasuk gaji karyawan.

Di tempat lain, Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf M Saleh di jumpai tim media  menyampaikan sabgat mendukung apapun kegiatan anggota di luar jam dinas, selagi kegiatan itu tidak mengganggu tugas pokok TNI, lebih- lebih bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian anggota itu sendiri.

"Betul, selain untuk membantu peningkatan perekonomian, usaha yang di lakukan diluar jam dinas/jam kerja, personil Kodim Teritorial memang di butuh kan usaha sampingan agar bisa memberi manfaat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar" Ujar Danramil M Saleh.( Henri) 

Popular Posts