Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Ajak Warga Binaan Untuk Tidak Takut Di Vaksin

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang  melaksanakan Komsos, memberikan sosialisasi dan edukasi terkait vaksinasi tahap layanan publik kepada masyarakat Desa. masing masing babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan yang sama di Desa binaannya. Pada Kamis (10/05/2021).

Himbauan sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang yaitu sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar berita yang tidak benar tentang vaksin tersebut.

Sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang ini bertujuan untuk memberi pengertian dan menjelaskan tentang Vaksin Covid-19 kepada warga Desa binaannya.
Informasi yang di terima awak media melaui Media Center DIM 0117/ATAM, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjelaskan,"  salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi tubuh terhadap penyakit tertentu," Ungkap Dandim.


Oleh sebab itu, bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu. Misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Covid-19. Biasanya vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik.

Dandim 0117/Aceh Tamiang menambahkan," saya selaku Komandan Kodim 0117/ Aceh Tamiang. Akan mendukung penuh serta mengawal program pemerintah yaitu pemberian vaksin Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tamiang," Jelasnya.

Oleh karna itu, sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan Desa, memberikan rasa aman kepada warga binaan.

Dandim menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji Keamanannya. (Eri Efandi)

Popular Posts