Wujukan Hubungan Harmonis, Babinsa Koramil 08/Kota Baro Lakukan Komsos Ke Warga Gampung Binaan.

Aceh Besar- mediaadvokasi.com
Sebagai garda terdepan di institusi TNI Angkatan Darat, Babinsa harus menguasai wilayah binaan, yang meliputi bidang geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat. 

Dalam mewujudkan keakraban Babinsa Koramil 08/Kuta Baro, Kodim 0101/BS. Terus lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat diwilayah binaannya, inilah yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil Kuta Baro, saat melakukan Komsos dengan Masyarakat Desa Aroen, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh besar.

Dalam kegiatan Komsos, Babinsa Koramil 08/Kuta Baro, Serda Nurdiana, mengajak para masyarakat di wilayah binaannya, agar sama-sama menjaga serta memantau situasi wilayah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah.

Serda Nurdiana juga himbauan dan mengajak kepada para masyarakat binaannya agar mengantisipasi serta selalu waspada terhadap bahaya penyebaran wabah Covid- 19, dengan bersama sama dapat memberikan himbauan serta arahan kepada masyarakat lainnya agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19.

“Salah satu peran aparat teritorial dalam pembinaan wilayah yaitu dengan lakukan komsos kepada masyarakat, hal ini sangatlah penting dilakukan karena melalui komsos kita bisa langsung berinteraksi dengan para komponen masyarakat, seperti halnya mengajak warga saling mendukung untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, terutama bahaya di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini,” ucap Serda Nurdiana.

Serda Nurdiana juga mengatakan, dengan giat Komsos ini, diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh yang kuat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat akan selalu memiliki ikatan yang kuat, untuk sama-sama selalu menjaga keamanan bangsa dan negara.(Tika) 

Popular Posts