TKS Muratara Kembali Ditertibkan, Giliran Nakes Yang Rasionalisasi

Suryadi Sekretaris Dinkes Muratara 

MURATARA, MA- Rasionalisasi Tenaga Kerja Sukarela (TKS), kembali di tertibkan dilingkup Dinas Kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (04/05/21).

Dalam rangka efesien kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) berikut penjelasan Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara.

Kepala Dinas Kesehatan Muratara melalui Sekretarisnya H Suryadi menyampaikan, saat ini sesuai instruksi Bupati Kabupaten Muratara dalam rangka efesiensi kinerja dan disiplin nakes, sedang proses dilakukan rasionalisasi nakes disemua jajaran dinas kesehatan.

"Tujuan rasionalisasi itu mungkin untuk mengoptimalkan kinerja sesuai bidangnya masing-masing, karena selama ini bisa dikatakan banyak orang namun tidak maksimal kinerjanya sesuai dengan apa yang diharapkan," ujarnya.

Lanjutnya, selain STR dan kedisiplinan kerja baik pegawai di Dinkes maupun Puskesmas. Nakes itu minimal D3 dengan disertai STR, S1 Ners juga harus ada STR nya dan sesuai dengan keahliannya.

"Jadi kepada Nakes maupun TKS kesehatan yang masuk dalam rasionalisasi ini, diharapkan dapat menyikapi hal itu dengan bijaksana, karena bila ingin tetap bekerja dibawah naungan Dinas Kesehatan syarat STR dan Disiplin itu harus diikuti. Dalam hal ini juga kami juga selaku dinas harus melaksanakan intruksi kepala daerah", tutupnya. (AkaZzz)

Popular Posts