Tingkatkan Swa Sembada Pangan, Babinsa koramil 04/Kutapanjang dampingi petani tanam jagung.

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com,
Babinsa koramil 04/kutapanjang kodim 0113/Gayo lues, serda Darmawan melaksanakan pendampingan petani menanam jagung milik bapak Musa di desa Beranang kecamatan Kutapanjang kabupaten Gayo lues, mingu (23/05/2021).

Sesuai anjuran program pemerintah di masa pandemi covid -19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan, maka babinsa sebagai aparat teritorial menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi dan pendampingan pertanian.

Dengan terus mengajak petani memanfaatkan lahan yang ada, di harapkan petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga hasil pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi covid -19.

Untuk mencapai hasil produksi pertanian yang maksimal, babinsa terus mendampingi petani dari mulai proses pengolahan lahan, penanaman bibit, pemupukan, perawatan tanaman hingga masa panen selesai. Kegiatan pendampingan dan membantu menanam bibit jagung di lakukan untuk meringankan beban pekerjaan para petani, sebagai bagian tugas dari TNI membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Selain memberikan dorongan dan semangat untuk bekerja, babinsa juga tak henti-henti nya menghimbau masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, untuk menjaga dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus covid -19.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh bapak Musa sebagai pemilik lahan, atas pendampingan dan bantuan babinsa turun langsung ke lapangan sebagai wujud nyata aparat kewilayahan dalam membantu masyarakat sekitar nya.

Popular Posts