Tingkatkan Hasil Panen Buah-Buahan Babinsa Ini Bantu Petani Memupuk Tanaman Nanas.

Takengon- Mediaadvokasi.com
Serma Agustiar, Babinsa Bias Koramil 03/Pegasing Kodim 0106/Aceh Tengah memberikan motifasi kepada sejumlah masyarakat Desa Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah dalam bidang peningkatan produksi pertanian terutama tanaman nanas, pada sabtu 29 Mei 2019.

Sebagai informasi tambahan, Kampung Kung adalah salah satu wilayah yang  terletak di sebalah timur Kota Takengon, selain itu, Kampung Kung juga dikenal dengan perkomplekkan perkantoran Pemerintah Daerah, dibalik nama Kampung yang sudah tidak asing lagi, ternyata hasil buminya juga cukup melimpah, salah satunya adalah buah nanas.

Untuk menambah penghasilan Masyarakat setempat di masya pandemi, Jajaran Kodim 0106/ Aceh Tengah melalui Bintara Pembina Desa( Babinsa) melakukan berbagai motivasi,  salah satunya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/ Pegasing, yang melakukan pembinaan langsung kepada petani nanas.
Serma Agustiar, saat dikinfirmasi pihak media menyampaikan,  dirinya melakukan pemupukan  tanaman nanas milik saudara zulpikar salah satu petani nanas di Desa Kung." pendampingan terhadap warga Desa binaan adalah salah satu tugas dan kewajiban tugas pokok kami selalu Perwira Pemdamping Desa",tutur Serma Agustiar. 

Lebih lanjut kata Serma Agustiar,
pendampingan ini bertujuan untuk meringankan beban para petani, untuk pemupukan tanaman nanas serta mempercepat pertumbuhan  sehingga dapat meningkatkan hasil panen. Jelasnya. 

Secara terpisah Danramil 03/pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm menyampaikan, Babinsa terus mengawal para petani baik dalam bercocok tanam maupun dibidang lain merupakan wujud kepedulian para babinsa sebagai garda terdepan di wilayah binaannya masing masing.

,"Semoga dengan optimalnya peran babinsa diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayah binaan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan,” ucap Danramil.(Pendim) 

Popular Posts