Pengairan Sawah Jadi Problem, Danramil 19/Leupung Ajak Masyarakat Bergotong-Royong

Aceh Besar- Mediaadvokasi.com
Melihat kondisi sistem pengairan sawah di wilayah teritorial Koramil 19/Leupung yang bertempat di desa lam u kecamatan Leupung kabupaten Aceh besar, yang kurang memadai, hingga menjadi keluh-kesah kelompok petani sawah, 

Komandan Koramil 19/Leupung Lettu Kav Sukarni berserta Anggota Koramil dan Polsek bersama dengan kelompok petani sawah (Poktan) kecamatan Leupung melaksanakan gotong royong (karya bakti) pembersihan saluran irigasi yang terbuat dari beton permanen sehingga diharapkan pengairan air untuk kebutuhan sawah lancar. Sabtu (20/5/21)
Lettu Kav Sukarni mengungkapkan bahwa " berawal dari keluh kesah kelompok Tani Sawah kecamatan Leupung, yang melaporkan ke saya tentang permasalahan debit air yang tidak mencukupi untuk di alirkan ke persawahan, Sehingga saya beserta dengan Babinsa meninjau langsung ke lokasi untuk mencari tau akar permasalahan," Ungkap nya dihadapan awak media. 

Dari hasil peninjauan kelokasi dari pihak Koramil ternyata kondisi pengairan irigasi yang sudah tersumbat akibat semak belukar yang tumbuh hingga menutupi saluran yang mengakibatkan terhambatnya proses pengairan air.
Dengan situasi tersebut  Lettu kav Sukarni sebagai Danramil yang berupaya dengan dasar untuk menjaga kestabilan ketahanan pangan di wilayah kecamatan Leupung, mengambil tindakan dengan mengajak anggota Polsek dan para petani sawah diwilayah binaannya untuk bergotong royong (karya bakti), Membersihkan saluran irigasi sehingga nantinya aliran air ke sawah jadi lancar.

Imum Mukim kecamatan Leupung Bapak M. Yahya saat dikonfirmasi mengapresiasi inisiatif Danramil yang mengambil tindakan untuk melaksanakan gotong royong tersebut. Menurutnya, upaya yang dilakukan dalam berkerja sama (Karya Bhakti) dengan masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil dan Polsek atas dedikasinya selama ini dalam membantu masyarakat di kecamatan Leupung ini, saya berharap TNI dan Polri selalu bersinergi mengemban tugas dalam mengabdi kepada masyarakat," Ungkap M.Yahya yang juga salah seorang purnawirawan dari kepolisian.

Popular Posts