Pencairan Dana BPUM di Aceh Singkil Melalui Bank Aceh Syariah, BPUM Online Tahap ll Kembali Dibuka

Aceh Singkil-Mediaadvokasi.com 
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Aceh Singkil mengungkapkan Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM)  2021 akan disalurkan melalui Bank Syariah (BAS) sebagai Bank Pembangunan Daerah. 

"Untuk pencairan BPUM tahun anggaran 2021 sebesar 1,2 juta per penerima, untuk Aceh bisa melalui Bank Aceh Syariah BPD, bukan lagi melalui BRI, " Kata Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil melalui Kasi UKM Lisna Hayati, Senin (24/5/2021) dikantornya. 

Lisna mengatakan untuk jumlah Pendaftar bagi pelaku usaha mikro Aceh Singkil itu sekitar 3.300 orang.pendaftaran di buka sejak April 2021 lalu secara online, memelalui link pendaftaran http:bit.ly/DaftarBPUMAcehSingkil202.

"Kapan pengumuman pencairanya kita belum tau lagi, yang pastinya untuk pengumuman pencarian BPUM secara online kemarin nanti akan diumumkan melalui per Desa atau Per Kecamatan. Karena Bank Aceh Syariah, BPD kita tidak mempunyai aplikasi seperti BRI, " Katanya. 

Lebih lanjut lisna mengatakan BPUM tahap ll tahun 2021 ini akan kembali dibuka, namun belum lagi di susun berita acaranya. 

Pendaftaran bagi pelaku usaha mikro tahap ll secara online di Aceh Singkil rencananya di buka pada 1 Juni sampai 20 juni 2021 mendatang,"untuk pengumuman pencarian belum ada. tapi untuk pembukaan pendaftaran BPUM ada, mungkin saja pencariannya sekalian. Kita belum tau, "ujarnya.

Untuk proses pendaftaran BPUM ini secara gratis tidak dipungut biaya.(Ahmad)

Popular Posts