Patut Dicontoh, Babinsa Ini Buka Usaha Ternak Ayam

Gayo Lues-mediaadvokasi.com, 
Selain kesibukannya sebagai Babinsa Desa Peparik Dekat, Sertu Maradhona Adli juga mengembangkan usaha, sebagai hasil usaha tambahan untuk mencukupi kebutuhan perekonomian kesehariannya.

Sertu Maradhona Adli memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk dijadikan tempat peternakan ayam kampung yang di kelola di rumah kediamannya.

"Di tengah kesibukan sebagai Babinsa saya juga memanfaatkan waktu seperti pulang dinas untuk beternak ayam," tuturnya, Senin 17-05-2021.

Apalagi sekarang kebutuhan akan ayam kampung yang terus semakin meningkat tidak di imbangi dengan produksi yang besar sehingga terjadilah kekurangan persediaan ayam yang mengakibatkan harga ayam mahal,dengan melihat peluang tersebut saya mulai usaha ternak ayam. 

"Berbagai upaya saya lakukan dari mengikuti pertemuan warga dan berbagi ilmu cara beternak ayam kampung seperti penyiapan kandang,pemilihan bibit,cara pemeliharaan serta mencari modal usaha akhirnya usaha saya tidak sia - sia telah berhasil beternak ayam kampung dan semoga usaha saya ini dapat menggugah warga dalam mengembangakan ternak ayam organik," tambahnya.

Sementara itu, Danramil 07/Blangjerango, Kapten Inf.M.Safei Sirait saat di hubungi membenarkan akan usaha anggotanya tersebut. 
"Saya selaku Danramil sangat mendukung dan mengapresiasi usaha tersebut, yang penting halal dan semoga dengan usaha ini juga dapat memotivasi menularkan usaha ternak ayam kampung ini kepada warga binaannya, sehingga dapat juga menciptakan lapangan kerja dan mampu mensejahterakan keluarga maupun warga binaan," ungkapnya sang Kapten.

Popular Posts