Kades Di Musi Rawas Keluhkan DD Tahap I 2021 Tak Kunjung Cair


Rahadiansyah Kades Pian Raya


MUSI RAWAS, MA- Kepala Desa (Kades) Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. Keluhkan Dana Desa (DD) tahap I Tahun 2021 tak kunjung cair, Senin (17/05/21).

Menurut Rahadiansyah di bilangan Kecamatan Muara Lakitan DD tahap I Tahun 2021 baru 7 Desa yang telah di cair.

"Aku juga kurang jelas tapi dengar-dengar untuk Kecamatan Muara Lakitan baru 7 desa yang cair DD nya, yang belum kalau tidak salah tingal 12 desa lagi," jelasnya pada wartawan mediaadvokasi, melalui WhatsApp.

Rahadiansyah bingung pasalnya beberapa syarat pengajuan DD sudah dilengkapi dari bulan Februari lalu.

"Sudah dari bulan Februari tadi pengajuan Dana Desa itu, sampai sekarang belum cair-cair, sementara sebagian desa yang lain sudah cair. Saya tidak tahu juga kendalanya dimana lagi padahal kekurangan syarat sudah dipenuhi semua, namun sampai saat ini kenapa belum cair-cair," bebernya.

Akibat belum cairnya DD tersebut, warga Pian Raya sering mempertanyakan kapan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dapat direalisasikan.

"Kita hanya bisa menjawab sabar, mungkin habis lebaran ini. Harapan kami Ke Pemerintah daerah jika bisa secepatnya bisa dicairkan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas ketika dikonfirmasi melalui Handphone dengan no +62 813-7789-xxxx tidak ada tanggapan sama sekali. (Fir)




Popular Posts