Kades Desa Air Satan Bagikan BLT DD


Musi Rawas, Mediaadvokasi - kementerian Keuangan menetapkan memperpanjang penyaluran dana desa hingga akhir 2021. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Virus Corona. Adapun Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa akan disalurkan secara bertahap.

Pemerintah Desa Air Satan kecamatan muara Beliti provinsi sumatera selatan hari ini Senin 10 Mei 2021 melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Acara Dimulai Pada Pukul 10.00 WIB di kantor desa air satan Kecamatan muara Beliti provinsi sumatera selatan, Penyaluran BLT Dana Desa ini Dipimpin langsung Oleh Bapak Ghufron kades  air satan kecamatan muara Beliti dan disaksikan oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa serta Tim Penanganan Covid-19 Desa air satan kecamatan muara Beliti provinsi sumatera selatan .

Sebelum pembagian BLT Dana Desa di mulai Ghufron selaku kades menyampaikan sedikit sambutannya kepada Penerima Manfaat "Perlu kami sampaikan ada perbedaan pola pencairan dana desa tahun kemarin empat puluh persen, empat puluh persen, dua puluh persen itu bisa langsung full empat puluh persen untuk saat yang Masuk kerekening kategori tahap ke satu belum ful kalau kemarin pembagian BLT ditahun 2020 beberapa bulan dibagi Sekaligus ada 6 bulan dibagi sekaligus, maka di 2021 ini tidak bisa  kalau dananya ada dari bulan Januari, February, Maret,April, Mei Langsung dibayarkan ternyata masuk kerekening masuk 1 bulan setelah satu bulan ini sudah disalurkan kepenerima baru kemudian bulan kedua full, kami juga sudah sepakat bapak ibu sekalian  Bahwa setiap penerima KPM (keluarga penerima manfaat) ini rumahnya ditandai untuk jadi pembeda supaya ketika ada kawan-kawan media atau yang melakukan kroscek bisa langsung liat disitu kita tulis penerima BLT tidak ada doa-doa juga, disitu dituliskan Penerima BLT taun 2021, jadi kalau tidak menerima BLT lagi boleh dihapus. Ucap Ghufron.

Selain Itu Disela-sela Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tim Penanganan Covid-19 Desa air satan Menghimbau Kepada KPM agar Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan. Selalu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Sering Mungkin Mencuci Tangan serta Membatasi Mobilisasi.

Penyaluran BLT Dana Desa Air satan  kecamatan muara Beliti provinsi sumatera selatan Tahun Anggaran 2021 terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar. (Fir)

Popular Posts