Jalan Blangkejeren - Pining Longsor, Babinsa Bantu Sepmor yang Terjebak

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Akibat hujan deras pada Kamis (13/05/21) sekira sore hingga malam membuat tanah tebing tidak mampu menampung beban air yang terlampau berlebihan. Akibatnya longsor menutupi badan jalan Belangkejeren - Aceh Timur tepatnya di wilayah Kec.Dabun Gelang. sehingga mengakibatkan tanah longsor dan di ikuti material bebatuan di 2 (dua) titik yang menutupi badan jalan lintas Belangkejeren - Aceh Timur Kec. Dabun Gelang Kab. Gayo Lues, yaitu di Dusun Kacang Minyak Desa Badak Kec.Dabun Gelang material longsor tanah dan bebatuan menutupi badan jalan setinggi 1.5 meter sepanjang sekitar 30 M dan di Dusun Tangsaran Desa Badak Kec.Dabun Gelang material tanah menutupi badan jalan setinggi 5 - 12 meter sepanjang 70 meter yang mengakibatkan tumbangnya tiang listrik untuk sementara waktu listrik untuk wilayah Kec.Pining Padam.

Akibat musibah ini akses jalan putus total karena belum adanya alat berat di lokasi untuk membersihkan material longsor yang terdiri dari bebatuan dan tanah. 

Danpos Ramil Dabun Gelang dan Kapolsek langsung menghubungi pihak PT. Lembah Alas agar mengerahkan alat beratnya untuk membersihkan material longsor. Sementara Babinsa Posramil Dabun Gelang dan Babinkamtibmas Polsek Dabun Gelang langsung ke lokasi membantu kendaraan yang akan melintas.

Babinsa dan Babhinkamtibmas mengimbau para pengguna jalan agar tetap waspada dan bersabar untuk sementara waktu sambil menunggu alat berat bekerja mebersihkan material longsor dijalan.

Sampai saat ini jalan lintas Blangkejeren - Aceh Timur lumpuh total kemungkinan jalan baru bisa normal diperkirakan besok siang karena mengingat sampai saat ini belum ada alat berat yang bekerja.

Hinga saat ini listrik untuk wilayah Kec.Pining mati total mengingat 2(dua) tiang listrik tumbang karena tertimpa pohon yang roboh akibat tanah longsor.

Popular Posts