Danramil 03/Blangkejeren Hadiri Apel Siaga Bencana

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf. Muhammad Saleh Menghadiri Apel Siaga Bencana dalam rangka mengantisipasi bencana di Kabupaten Gayo Lues.

Dalam acara tersebut Penyelenggara dari Dinas PNPB Kab. Gayo Lues, Bertindak selaku Pembina Apel Bupati Kab Gayo Lues H. Muhammad Amru, dan selaku Pemimpin Apel dari Satuan Satpol PP Kab. Gayo lues Amdi Azhar Kabid Trantib. Apel siaga dihadiri juga seluruh Unsur Forkofimda Kab. Gayo lues.Senin (17/05/2021)

"Penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab bersama. Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih, karena banyak pihak swasta dan Masyarakat yang peduli jika ada bencana, terutama pengerahan alat-alat berat. Itu sangat membantu,” Kata Bupati Amru.

Oleh karena itu, lanjut Bupati hendaknya pihak-pihak terkait dapat memberikan berbagai informasi kepada warga, khususnya masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana. Sehingga masyarakat akan memahami apa-apa yang harus dilakukan, apabila sewaktu-waktu terjadi bencan

Kepala BPBD Gayo Lues Suhaidi, juga mengingatkan pihaknya beserta jajaran dan jaringan relawan selalu siaga jika terjadi bencana. Pihaknya, setiap saat melakukan pemantauan, baik patroli langsung maupun komunikasi dengan ujung tombak informasi dan relawan di desa.ujar nya

Terlebih apabila terjadi bencana, tambahnya seluruh instansi baik pemerintah, aparat maupun swasta untuk saling bahu membahu, langkah ini penting agar dapat meminimalisir dampak bencana yang dapat merugikan kita semua.

Oleh karena itu Bupati Gayo Lues mengingatkan perlunya kerjasama terpadu instansi terkait dalam menghadapi kondisi bencana tersebut agar mengedepankan semangat dan jiwa yang tanggap, penganganan yang tangkas agar pemulihan bencana dapat tangguh.

"Saya selaku Danramil 03/Blangkejeren untuk Anggota Koramil 03/Blangkejeren Selalu siap Untuk Membantu Pemerintah Khususnya Dinas BNPB Kab. Gayo lues Bila mana nantinya Membutuhkan bantuan untuk Penanganan terjadinya Bencana." Pungkas Daramil.

Popular Posts