Danposramil Bersama Muspika Kecamatan Blangpegayon Dampingi Pelaksanaan Posyandu Lansia

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Pelda Wagiman Danposramil Blangpegayon Koramil 04/KP Kodim 0113/GL bersama Muspika Kecamatan Blangpegayon mendampingi dan ikut serta bersama tenaga kesehatan Puskesmas Cinta maju untuk melaksanakan pelayanan posyandu kepada para lansia di Desa Gantung Geluni, Kecamatan Blangpegayon Kab. Gayo Lues, Senin (31/05/2021). Kegiatan ini dihadiri sekitar 45 orang lanjut usia untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Di sela kegiatan, Edy Surya, S. Kep selaku Kapus Cinta maju mengatakan, peran aktif anggota TNI khusus nya Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan posyandu ini menjadi penyemangat pada ibu ibu lansia untuk hadir disetiap posyandu. 

Sementara Pelda Wagiman juga menyampaikan kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga lansia.

kegiatan posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

"Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dapat memberikan kesehatan bagi warga Lansia yang berada di wilayah binaannya,” kata Danposramil.

Kemudian, selaku Bidan desa Ibu Rigawati, Am. Kep mengatakan Posyandu lansia ini sebagai salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Kesehatan Kab. Gayo Lues, sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia, serta sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Gayo Lues pada warga lansia. (Pendim 0113/Gayo Lues).

Popular Posts