Bersama Forkopimda Dandim/0117, Meninjau Kesiapan Pos Penerapan Pengetatan Prokes

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Bersama Forkopimda Aceh Tamiang Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Purhita, meninjau kesiapan pos penerapan pengetatan Prokes  pintu masuk Sumatera Utara ke provinsi Aceh diwilayah  Kabaupaten Aceh Tamiang.pada Selasa (04/05/2021).

Info yang di terima awak media melalui Grup Mitra DIM 0117/Atam
 Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Purhita mengatakan," menjelang hari Raya Idul Fitri pemeriksaan di perbatasan Aceh dan Sumatera diperketat untuk menindaklanjuti himbauan Pemerintah pusat untuk larangan tidak ada mudik pada 6-17 Mei 2021," Ungkap Dandim
Operasi Yustisi untuk menghindari peningkatan peyebaran bahaya Covid -19. Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang akan ditindak tegas. Kegiatan ini dilaksanakan sejak 29 April 2021.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menambahkan," Operasi Yustisi akan terus dilaksanakan baik di tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan dan memakai pakaian yang sesuai dengan syariat islam," Jelas Dandim.
Oleh karna itu, kami telah menghimbau warga untuk sementara waktu  tidak melakukan mudik / perjalanan ke luar Daerah melalui para Danramil dan Babinsa  Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk memonitor kalau ada warga yang baru pulang dari luar Daerah segerah melapor kepada tim kesehatan terdekat.

Dandim menjelaskan Saat ini 213 Desa di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang telah membangun posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan telah aktif, Aktifnya posko-posko tersebut melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa-Desa di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang," terang Dandim Dihahir Arahannya.( Eri Efandi)

Popular Posts