Berkat Bantuan Pemadam Pertamina Dan TNI-Polri, Api Dapat Dipadamkan

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Dikabarkan, sedikitnya 8 Rumah, milik warga Kota Lintang  Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang hangus di lalap Sijago merah.

Informasi yang di terima awak media melalui Kalak BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang M. Husni SP, mengatakan," telah terjadi kebakaran di pemukiman warga tepatnya di ujung jembatan Kota Kualasimpang, sekira pukul, 11.20. Wib, pada Rabu, (12/05/2021)," Jelas Husni.
Dalam menanggulangi kebakaran tersebut ada 10 unit Armada mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi kebakaran.

Untuk pihak BPBD Aceh Tamiang sendiri ada enam (6) unit armada Damkar di turunkan, dua (2) unit armada Damkar PT. Pertamina Rantau, satu (1) unit Water Tank dan satu (1) unit water Canon milik Polres Aceh Tamiang untuk   memadamkan api yang telah membakar sejumlah rumah warga tersebut.

Husni SP,  menambahkan," ada delapan (8) unit rumah yang terbakar, atas insiden ini tidak ada korban jiwa, namun dipastikan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah," Terang Husni.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran,  saat ini kita dari BPBD Aceh Tamiang telah berupaya memadamkan api tersebut, Alhamdulillah, dalam waktu satu (1) jam api dapat di padamkan oleh petugas yang dibantu pemadam  PT. Pertamina EP Field Rantau, TNI-POLRI dan warga setempat. (Eri Efandi)

Popular Posts