Bantu Pasien Operasi Jantung, Polres Muba Gelar Donor Darah


MUBA, MA- Sekitar Pukul 09.00 wib Personil Polres Musi Banyuasin (Muba) menggelar aksi donor darah di Posko Pelayanan atau Penyekatan Terpadu Simpang Empat Polsek Sekayu. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu pasien operasi jantung, Jumat (21/05/21).

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya SH Sik mengungkapkan, sebanyak 35 anggota mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Muba membantu jalannya warga yang akan operasi jantung. 

"Donor darah ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang akan melaksanakan Operasi Jantung terbuka," ujar Kapolres.

Erlin menjelaskan, kegiatan ini juga di gelar dalam rangka Hari Palang Merah International. Diharapkan dengan adanya aksi donor darah ini dapat Membantu meringankan masyarakat yang akan membutuhkan darah. 

"Anggota Pospam juga ikut mendonorkan darahnya, kita mencoba Membantu ketersedian stok darah di RSUD. Sehingga pihak rumah sakit bekerjasama dengan kita untuk membantu menambah stok darah," ungkapnya.

Dijelaskanya, personil yang akan melakukan pendonoran terlebih dahulu di cek Kesehatannya, mulai Dari cek suhu tubuh hingga cek tensi darah. 

"Jika hasil pengecekan tersebut baik, maka pendonor dapat melanjutkan pengambilan darahnya oleh Tim Medis," tandasnya. (JR/Ril HPM)

Popular Posts