Babinsa Posramil Blangpegayon Komsos Dengan Masyarakat

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Babinsa Posramil Blangpegayon , Kodim 0113/Gayo Lues Serda Muhammad Ali dan Serda Muhammad Amien melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan di Desa Kute Bukit, Kecamatan , Kabupaten Gayo Lues , Kamis (12/05/21).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus menghimbau dan selalu mengingatkan terhadap warganya bahwa wabah Pandemi Covid-19 ini masih juga belum berakhir, hal ini dibuktikan dengan masih bertambahnya pasien positif Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman.

Popular Posts