Babinsa koramil 04/Kutapanjang Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat.

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Kegiatan komunikasi sosial merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial yang di laksanakan rutin oleh babinsa dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah serta sebagai sarana menjalin kedekatan babinsa dengan masyarakat. Sehingga berbagai perkembangan informasi yang terjadi di wilayah dapat terdeteksi secara dini dan cepat menentukan langkah-langkah penyelesaian nya. 

Sebagai garda terdepan dan ujung tombak di institusi TNI Angkatan darat, babinsa harus menguasai wilayah binaan, yang meliputi bidang geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat. Dengan demikian hal sekecil apapun yang terjadi di wilayah binaan babinsa harus tahu dan mengerti.

Babinsa koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/Gayo lues Koptu Deni Rudini melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat di desa Rema Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (15/05/2021).

Selain melaksanakan komsos, koptu Deni Rudini juga selalu memberikan himbauan kepada masyarakat di masa pandemi covid -19 agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid -19 yang masih terjadi sekarang ini.

Dengan dilaksanakan komunikasi sosial secara terus menerus oleh babinsa secara otomatis akan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna memperkokoh ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh demi tegak nya negara kesatuan republik indonesia.

Popular Posts