Babinsa Koramil 04/KP Gotong royong Bersama Warga Bersihkan Masjid

Gayo Lues-mediaadvokasi.com, 
Babinsa koramil 04/KP kodim 0113/GL, a.n Serda Samsuir bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kegiatan gotong royong membersihkan tempat ibadah beserta lingkungan sekitarnya di desa Kuta ujung kecamatan kutapanjang kabupaten Gayo lues Minggu (09/05/2021)

Kegiatan gotong royong bersama masyarakat yang rutin di laksanakan merupakan salah satu bentuk tugas babinsa di wilayah. Pembinaan babinsa kepada masyarakat untuk peduli kebersihan terus selalu di lakukan agar masyarakat memiliki pola hidup sehat.

Pada kegiatan gotong royong kali ini di laksanakan untuk membenahi serta membersihkan bagian luar dan dalam bangunan masjid, tempat wudhlu/bersuci, kamar mandi, serta kanan kiri jalan masuk menuju masjid.

Peran serta masyarakat dalam kegiatan gotong royong merupakan inti dari tujuan diadakan gotong royong. maksud dan tujuan gotong royong yaitu menjadikan tempat ibadah bersih, sehat, rapi dan nyaman. selain itu gotong royong juga untuk mempererat silaturahmi, kebersamaan serta kerukunan antar warga. Sehingga akan tercipta keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat.

Dalam kegiatan ini babinsa koramil 04/KP juga berpesan kepada masyarakat agar kegiatan ini terus rutin di laksanakan di desa dengan tujuan untuk melestarikan kearifan lokal sebagai budaya turun temurun yang menjadi ciri khas bangsa indonesia agar tidak hilang dengan pesatnya pengaruh budaya luar yang negatif dan cepatnya perubahan perkembangan jaman pada saat sekarang ini.

Popular Posts