Babinsa koramil 04/KP Berharap Terbangun Sinergitas TNI - Masyarakat

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com,
Babinsa koramil 04/Kutapanjang kodim 0113/Gayo lues, serda Samsuir melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat di desa Kerukunan Kutapanjang kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo lues, Jumat (28/05/2021).

Mengemban tugas membina desa, babinsa harus rutin untuk selalu berinteraksi bersama masyarakat. Selain menguasai kondisi wilayah babinsa juga harus mempunyai kedekatan bersama masyarakat. Salah satu metode pembinaan teritorial di wilayah yaitu dengan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat.

Kegiatan komunikasi sosial juga untuk mendeteksi setiap permasalahan yang muncul di desa serta mengetahui perkembangan situasi di wilayah sehingga babinsa dapat mengambil langkah yang tepat untuk memberikan solusi pada setiap penyelesaian masalah.

Dalam kegiatan komunikasi sosial, serda Samsuir tak lupa juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna untuk mencegah dan memutus rantai virus covid -19 yang masih terjadi hingga sekarang ini.

Dengan di laksanakan komunikasi sosial yang rutin maka harapan nya akan terbangun sinergitas TNI dengan masyarakat sehingga akan menciptakan ketertiban dan keamanan dalam bermasyarakat.(Pendim) 

Popular Posts