Babinsa Ikut Serta Dalam Pencegahan Covid 19 di Kecamatan Putri Betung.

Gayo Lues-mediaadvokasi.com, 
Para Babinsa di wilayah Kodim 0113/ Gayo Lues terus melaksanakan kegiatan pengawasan kepatuhan dan disiplin warga terhadap protokol kesehatan Covid-19 di Puskemas Perawatan Gumpang Desa Uning Pune Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues.

Apalagi pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, aparat Kowil harus mampu memberikan informasi yang jelas, serta terus melaksanakan pengawasan serta monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah.

Hal inilah yang mendorong para Babinsa untuk datang melaksanakan pengawasan/monitoring terhadap pendisiplinan warga agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid-19 ini.

Hal tersebut disampai oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo melalui Danpos Ramil Putri Betung Pelda Khalidin. Dikatakannya, kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Apkowil ini selain sebagai tugas pokok, juga sebagai sarana komunikasi kreatif kepada warga sekitar pangkalan agar warga sekitar pangkalan Polsek dan Koramil dapat mengenal dan merasakan keberadaan aparat kewilayahan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Sebagai aparat kewilayahan kami akan selalu melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga tentang disiplin prokes dan penerapan 3M," kata Pelda Khalidin.

Dalam kegiatan monitoring ini, kata Khalididn, terlihat warga yang masih kurang memiliki kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak dan masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bersama dengan petugas Puskesmas, kami mengingatkan kesadaran warga tentang pedoman protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut diharapkan kepada masing2 Babinsa yang berada di Kecamatan Putri Betung Ikut betul mengawasi serta ikut juga mendampingi para Pengulu dalam mengatasi Covid 19.

"Melalui Pengulu yang berada dikecamatan Putri Betung mengatakan kepada Babinsa harapan kami adalah dapat terus berkoordinasi dengan pihak keamanan, dan pihak terkait tentang pengawasan Prokes Covid-19 ini," tambahnya.

Popular Posts