Babinsa Dampingi Petani Panen Bawang Merah.

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com,
Kondisi alam kabupaten Gayo lues yang sebagian besar nya pegunungan dan perbukitan serta beriklim tropis sangat cocok di manfaatkan masyarakat untuk menanam berbagai macam tanaman Palawija. Salah satu nya tanaman bawang merah. Sebagai daerah pertanian dan perkebunan tentu nya pemerintah daerah akan terus mendorong dan memfasilitasi petani untuk terus berkarya dan selalu berupaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunannya. 

Kebutuhan permintaan bawang merah di konsumen terus meningkat, tentu nya harus di imbangi produksi hasil tanaman yang meningkat juga. Untuk mencapai target hasil produksi tanaman berbagai upaya di lakukan, salah satu nya dengan kegiatan pendampingan kepada petani seperti yang di laksanakan babinsa koramil 04/KP kodim 0113/GL a.n Serda Darmawan dengan mendampingi kegiatan panen bawang merah bersama masyarakat di desa Beranang kecamatan kutapanjang kabupaten Gayo Lues, Sabtu (15/05/2021)

Mendorong petani memanfaatkan lahan dan menggiatkan petani untuk selalu menanam merupakan tugas dan peran Babinsa dan PPL pertanian di lapangan. sebagai pembina kewilayahan, babinsa bersama PPL pertanian terus melakukan pendampingan dengan Memberikan bimbingan, pembinaan, penyuluhan, dan pengetahuan bidang pertanian dari mulai proses awal pengolahan lahan, penanaman, perawatan dan mengatasi hama penyakit yang timbul,pemupukan, sampai hingga masa panen selesai serta penjualan hasil pertanian nya.

Harapan petani pada masa panen tiba, hasil produksi pertanian nya dapat di jual dengan harga yang tinggi, sehingga akan menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi petani bawang, yang tentunya akan berpengaruh pada meningkat nya taraf hidup dan kesejahteraan keluarga petani bawang. Dengan demikian selain meningkatkan perekonomian keluarga, petani juga telah ikut serta mewujudkan swasembada pangan sesuai program pemerintah republik indonesia.

Popular Posts