Babinsa Dampingi Pengrajin Gula Merah

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Gula merah merupakan tambahan dalam bumbu makanan. Rasa makanan akan lebih nikmat. Gula merah bisa juga sebagai pengganti gula pasir, yakni untuk membuat teh manis atau minuman jenis lainnya.

Pembuatan gula merah dari tebu, tidaklah terlalu rumit. Setelah air diperas untuk diambil airnya, kemudian dimasukan ke dalam tungku untuk di masak sampai kental. Selanjutnya, setelah agak dingin dimasukkan ke cetakan gula merah.

Dorongan serta motivasi yang diberikan Serda Agus Prayitno kepada usaha warga desa binaannya tersebut, bertujuan untuk lebih meningkatkan usaha warganya serta untuk menciptakan Wirausaha semakin
berkembang sehingga dapat meningkatkan ekonomi yang lebih baik.

Dalam tugasnya sehari-hari, Babinsa harus selalu berpedoman kepada Sapta Marga. Cepat dan tanggap mempelopori usaha rakyat, serta memberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi. 

"Hasil olahan air tebu ini yaitu, gula merah akan dipasarkan ke wilayah Kecamatan Blangpegayon pada saat hari pasar, dipasarkan ke Kecamatan lainya,” terang Babinsa.

Pak Dirman Perajin gula merah yang tinggal di Desa Anak Reje Kec. Blangpegayon Kab. Gayo Lues ini sangat bersyukur atas pendampingan yang selalu diberikan Babinsa Pos ramil Blangpegayon Koramil 04/KP Kodim 0113/GL tersebut. Ia pun salut atas keseriusan Babinsa yang tidak pernah merasa jenuh melakukan berbagai kegiatan untuk membantu warga desa binaannya masing-masing.

Danposramil Blangpegayon Pelda Wagiman mengatakan, tindakan Babinsa Pos ramil Blangpegayon Koramil 04/KP Kodim 0113/GL tersebut, merupakan salah satu bentuk mempelopori usaha rakyat. Pembinaan dan pendampingan akan terus dilakukan oleh seluruh anggota Babinsa ke warga binaannya Sehingga warga semakin termotivasi.

Popular Posts