Babinsa Dampingi Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

Gayo Lues-Mediaadvokasi.com, 
Babinsa Desa Penampaan Toa Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Sertu Haddin Munte Mendampingi proses pemakaman jenazah Almarhum Sahidin(52) Meninggal dunia yang terpapar Covid 19 di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh pukul 06.30 wib, Rabu (19/05/2021) 

Setibanya jenazah dari RS Zainal Abidin Banda Aceh Menuju RSUD H. M Ali Kasim Kab. Gayo Lues pukul 18.30 wib Lansung di Kemas, di shalatkan dan dilanjutkan dengan pemakaman sesuai protap covid-19 dengan memakai alat pelindung diri (APD) pukul 20.30 wib.

Dalam prosesi pemakaman tersebut Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kololonel Inf. Yudhi Hendro Prasetyo memerintahkan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03/Blangkejeren Sertu Haddin Munte untuk medampingi petugas lainnya dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang akan memakamkan jenazah terkonfirmasi virus corona di TPU Penampaan Toa, Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues.

Sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Gayo lues bekerja menyiapkan prosesi pemakaman sesuai SOP Kemenkes RI dan standar WHO.

"Dandim 0113/Galus menghimbau kepada masyarakat tetap selalu menjaga kesehatan agar tidak tertular virus korona mengingat di Gayo Lues sudah banyak terpapar Covid-19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak" tegas babinsa.

Kesempatan lain, Letkol Inf. Yudhi senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya, khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid-19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga Jarak). 

Direktur RSUDMAK Gayo lues dr. Mutia Fitri, MKM Mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan dalam hal ini khususnya Babinsa dan Anggota Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo lues yang ikut andil dalam mendampingi proses pemakaman.

Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf. M. Saleh juga selalu menegaskan kepada anggota agar tetap selalu siap dalam sisi Pendampingan dan pengamanan dalam hal apapun demi ketentraman masyarakat khusus nya Wilayah binaan.

Popular Posts