Warga Perum Kebon Kembang Asri Akan Gelar Kuliner Ramadhan

Karawang, MA- Menjelang  bulan suci Ramadhan, warga blok A perumahan Kebon Kembang Asri, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang menggelar Silaturahmi sebagai ajang menjalin rasa persaudaraan, Sabtu malam (10/4/2021).

"Acara silaturahmi ini, supaya warga ini saling guyub atau solid menjelang Ramadhan ini," kata Ibnu Yusup Koorlap blok A saat diminta keterangannya. 

Selain moment silaturahmi tersebut, kata Ibnu, pihaknya berencana akan menggelar kuliner Ramadhan yang di sentralkan di pinggir jalan utama gerbang masuk perumahan tersebut. 

" Hal ini upaya membantu peluang warga khusus warga blok B yang sebelumnya mereka berjualan di depan rumah. Itu pun kalau diizinkan di pandemi COVID-19 ini," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dusun Sukamaju Desa Cikampek Timur Cepi mengatakan, merasa bersyukur dengan adanya kegiatan silaturahmi bagi warga blok A yang nampak kekompakannya. 

" Setiap acara even tahunan ini akan kita lanjutkan setiap tahun. Biar ada kebersamaan antar warga blok A,"ungkapnya. 

Kedepannya Cepi menyebut, berencana akan menggabungkan warga blok A dan warga blok B. 

" Agar satu sama lainnya warga perumahan itu mengenal, jadi tidak ada disini pendatang atau tuan rumah, semuanya masuk warga Dusun Sukamaju,"tegasnya. 

Untuk rencana kegiatan kuliner Ramadhan, Dia pun menjelaskan, akan berkoordinasi dengan pihak Estate maupun pemerintah Desa berkaitan perizinannya. 

" Karena dalam keadaan COVID-19 ini, apakah dibolehkan apa tidak, kalau pun dibolehkan protokol kesehatan harus siapkan," terangnya. 

Adapun pasilitas kuliner yang disediakan, kata dia, sekitar 15 - 20 kedai kuliner. 

Dia menambahkan, mayoritas warga perumahan tersebut masuk keanggotaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Karya Mandiri Desa Cikampek Timur. (Dedi)

Popular Posts